Translate

Iklan

Iklan

Pemkab dan Polres Jember MoU Awasi Dana Desa

11/27/17, 15:09 WIB Last Updated 2017-11-27T08:36:24Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Senin (27/11/201) gelar MoU dengan  Polres Jember Pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa di Aula PB Sudirman.

Dihadapan 31 Camat, 226 Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, Kapolsek, Danramil,  Bupati Jember mengapresiasi Kapolres Jember AKBP Kusworo wibowo yang cepat merespon keputusan dari pusat, sehingga Kades dapat bekerja dengan tenang dan aman, karena aparat kepolisian mengawal pelaksanaan dana desa itu.

" Kalau ada laporan penyalahgunaan Dana desa, saya sudah berpesan agar kepala desa, tidak khawatir, terlibih dulu akan diturunkan Inspektorat, ada dua tujuan, kalau fitnah maka akan segera terungkap dan Kalau salah maka akan ditindak lanjuti, karena dana desa adalah hak rakyat, " Jelas Bupati Jember, dr. Faida.MMr. 

Menruut Kapolres, AKBP Kusworo wibowo, bahwa MoU ini menindak lanjuti MoU Pusat antara Polri, pemerintah  Desa bersama Mendagri. “Sifatnya merangsang agar pembangunan semakin baik, diharap  kepala desa bersama tokoh Masyarakat dan tiga pilar merencanakan pembangunan desa.

" Dengan MoU ini, kepala Desa diharapkan tranparansi dalam mengelola dana desa itu sendiri, agar masyarakat mengetahui semua, sumber dana desa dari mana, berapa jumlah nominalnya, digunakan untuk apa, dan lain sebagainya, " ujarnya.

Sesuai MoU, pihaknya akan mendahulukan pihak pemerintah daerah seperti Inspektorat untuk melakukan penyelidikan maupun pengawasan secara internal. "Kalau masih tidak diindahkan kan maka, maka jalur penindakan hukum berjalan " tegasnya.  (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab dan Polres Jember MoU Awasi Dana Desa

Terkini

Close x