Translate

Iklan

Iklan

Pengidap HIV Aids dan Kusta Di Jember Jadi Perhatian Komisi 9 DPR RI

11/23/17, 13:55 WIB Last Updated 2017-11-23T07:37:13Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pengidap HIV/ Aids dan kusta cenderung tertutup, maka masyarakat yang mengetahui diminta berperan aktifnya untuk menginformasikan kepada dinas terkait.

Peran aktif masyarakat akan menciptakan generasi emas yang bebas dari penyakit menular. Demikian ungkap Anggota Momisi 9 DPR RI, Ayub Khan, usai melakukan sosialisasi Integritas Kampung KB di Kantor Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledokombo, Jember, Kamis (23/11/2017) siang.

“Para penyandang HIV/ Aids dan kusta ini cenderung tidak berani membuka diri, dan diam, untuk itu saya meminta masyarakat yang mengetahui segera menginformasikan", Jelas anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Jember Lumajang) ini

Lembih lan jut Ayub menjelaskan bahwa dari laporan yang diterimanya, lalu akan ditindaklanjuti ke Pustu atau Puskesmas terdekat. Kemudian Puskesmas menindaklanjuti ke Dinkes yang nantinya Ia sampaikan Kemenkes, termasuk program-programnya.

Ayub juga menyampaikan untuk membuat kampung KB, Pemerintah tidak harus menggelontorkan anggaran besar hingga lintas sektoral untuk kegiatan Integrasi Kampung KB., dengan menyerap aspirasi-aspirasi seperti sosialisasi, “ini akan lebih mengena”, Pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengidap HIV Aids dan Kusta Di Jember Jadi Perhatian Komisi 9 DPR RI

Terkini

Close x