Translate

Iklan

Iklan

Dandim Jember Siap Backup Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

12/23/17, 17:47 WIB Last Updated 2017-12-23T12:00:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dandim 0824 Jember Jawa Timur menegaskan bahwa lembaganya siap membackup Polres Jember amankan perayaan Hari Natal 2017  Dan Tahun Baru 2018.

Selengkapnya klik: http://www.majalah-gempur.com/2017/12/dandim-jember-siap-backup-pengamanan.html

Pengamanan sudah dimulai sejak Jumat (22/12/2017), satu hari usai gelar apel Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2017 pada Kamis (21/12/2017)  yang dipimpin Bupati Jember dr Hj Faida MMR, yang digelar di Alun-alun depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember,

“Meskipun tugas kita hanya  membackup Polres Jember, namun demikian seluruh personel tetap kita siagakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan diwilayah”, demikian ditegaskan Komandan Kodim (Dandim)  0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Sabtu (23/12/2017).  

Adapun sejumlah titik-titik pengamanan yaitu di  tempat-tempat yang diperkirakan akan dijadikan titik berkumpulnya masyarakat,  diantaranya sepanjang jalan lintas antar Kabupaten, Gereja-gereja, diperkirakan ada 100 tempat,  obyek wisata dan lain-lain.

Pengamanan jalur lalulintas bagi pemudik,  karena pada perayaan ini, disamping umat Kristiani yang sedang merayakan Natal dan Tahun baru, para pegawai/pekerja luar kota  banyak yang melalukan libur panjang, sehingga perlu pengamanan jalur lalu lintasnya.

“Diantaranya Pos Tayeng Sumberbaru, Pos Terminal Tawang Alun Rambipuji, Pos Alun-alun Jember Patrang, Pos Garahan Sempolan, Pos  Obyek Wisata Watuulo/Tanjung Papuma Wuluhan dan Pos Pantai Pancer Puger, dimasing-masing titik tersebut ada 3 personel TNI setiap harinya”, jelasnya. 

Untuk pengamanan di sejumlah Gereja dan obyek wisata lainnya, pengamanan dilakukan oleh  Polsek dan Koramil setempat serta di backup oleh Pasukan Polres dan TNI dari Kodim. “Ini sudah kita koordinasikan bersama Kapolres Jember”,  Jelas  Letkol Rudianto.

Saat ditanya prediksi keamanan di Jember, Rudianto yakin Jember aman,  pasalnya masyarakat Jember yang toleran,  menyadari makna kebhinekaan, seperti rekan-rekan GP Ansor, Banser justru ikut mengamankan sekitar Gereja Umat Kristen yang sedang merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat.


“Tentunya inilah modal terbesar kita untuk meyakini bahwa  sesuai dengan kondisi dan situasi pada tahun-tahun sebelumnya Insya’Allah saat ini akan aman, rekan-rekan media tentunya juga harus berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas di Kabupaten Jember ini. Harapnya”. (eros/sis).       
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Jember Siap Backup Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Terkini

Close x