Translate

Iklan

Iklan

Mensos Khofifah; Penerima Rastra Kini ‘Gratis’ Tidak Perlu Mengganti Biaya

1/07/18, 19:58 WIB Last Updated 2018-01-07T13:39:53Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mensos RI, menyampaikan bahwa warga miskin penerima Beras Sejahtera (Rasta) tidak perlu lagi mengganti biaya sepeserpun, saat ini pembagian Rastra gratis.

"Semua biaya untuk pembagian Rastra sudah dialokasikan ke dana Bansos, sehingga keluarga penerima tidak perlu membayar beaya lagi. Demikian disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Trenggalek, Emil Dardak, ke Banyuwangi, Minggu (7/1/18).

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”, katanya dihadapan para Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) di rumah pribadi Ketua Askab,  Agus Tarmidi,  di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Di hadapan sekitar 80 kepala desa, Menteri Khofifah juga menyampaikan soal rencana kucuran Dana Desa tahun anggaran 2018. "Kucuran Dana Desa (DD) tahun 2018 ini sebesar Rp 60 triliun. Untuk tahap pertama akan cair pada tanggal 25 Januari mendatang sebesar 20 persen," katanya.

Ketua Askab Banyuwangi Agus Tarmidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Khofifah Indar Parawansa tersebut, apalagi kedatangan menteri yang juga akan ikut Pilkada Jawa Timur ini juga menyampaikan hal penting tentang kucuran dana desa (DD). (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mensos Khofifah; Penerima Rastra Kini ‘Gratis’ Tidak Perlu Mengganti Biaya

Terkini

Close x