"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 30 January 2018

Toko ATK Di Jember Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Jember Selasa, (30/1/2018) pagi dikejutkan dengan terbakarnya sebuah Toko Alat Tulis Kantor (ATK)  Zeze  di jalan raya Rambipuji Desa Balung Lor Kecamatan Balung.

Akibat amukan si Jago merah sekitar 1 jam ini semua isi toko, ludes terbakar. “Sebelumnyaa saya curiga adanya kepulan asap hitam membumbung tinggi. Saat saya didekati ternyata dari dalam toko berukuran 6 meter tersebut, tak lama api  sudah membara semakin besar”, Kata salah-satu saksi Winarno, (46).

Tak berfikir panjang, menurutnya warga yang datang membantu memandamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api yang  terlalu besar sehingga tidak bisa berbuat banyak, hingga ahirnya pihak pemadam kebakaran Jember datang ke lokasi dan mampu mengendalikan kobaran si jago merah tersebut. 

Menurut Imam Muslim pemilik toko Zeze asal Jambiarum, Puger bahwa sejumlah barang, seperti barang barang alat tulis, 3 Mesin Foto Copy dan 6 Unit Komputer ludes terbakar, dirinya tidak menyangka bakalan menerima musibah seperti ini. Kerugian diperkirakan kurang lebih 500 juta rupiah.

Menurutnya saat kejadian toko tersebut dalam keadaaan kosong tidak ada yang menjaga. “Semua karyawan pada saat kejadian itu sedang pulang, saya tida tahu penyebat kebakaran, mungkin pemicu kebakaran adalah dari Korsleting aliran listrik”, Katanya.


Dari hasil lidik polisi dan saksi, api berasal dari konsleting kabel besar dari atas, dan kerugian kurang lebih 400 juta. "Api bisa dipadamkan oleh 1 unit PMK dari sektor Ambulu, yang di bantu oleh 15 personil anggota Polsek dan Satpol PP bersama masyarakat." Jelas Kapolsek Balung Balung AKP Nilo saat dilokasi. (edw/Lum).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: