Translate

Iklan

Iklan

PDI Perjuangan Jember Penuhi Syarat Keterwakilan Perempuan

2/01/18, 18:04 WIB Last Updated 2018-02-02T10:25:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  KPU Jember menyatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Jember, telah memenuhi persyaratan ferivikasi faktual, termasuk ketentuan 30 persen keterwakilan perempuan.

“Hasil Verifikasi sudah sesuai data dan Administrasi kepengurusan partai, termasuk kepengurusan keterwakilan perempuan yang melebihi dari minimal 30 % dari 19 pengurus harian sudah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada”.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Jember Divisi Hukum, Muhammad Syaiin kepada sejumlah media usai melakukan ferivikasi faktual di sekretariat Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuang  Kabupaten Jember, Kamis (1/2/2018) siang.

Proses verifikasi faktual di Kantor Sekertariat DPC PDI Perjuangan tersebut berdasarkan Peraturan KPU No. 5 Tahun 2018 tentang Program dan Jadwal Pemilu 2019 dan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu.

Untuk jumlah parpol yang sudah diverifikasi faktual KPU Jember yakni PKB, PSI, Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, PKPI, dan dihari terakhir PDI Perjungan, PBB, dan Partai Gerindra, untuk sebelumnya Partai Berkarya dan Perindo." urai Syaiin

Dengan demikian, KPU sudah menyelesaikan ferivikasi 16 parpol calon peserta pemilu 2019, 14 porpol  dilaksanakan pada 14 partai politik (parpol) sejak Selasa (30/1) hingga Kamis (1/2) sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 dan sebelumnya dua parpol baru.

Sesuai jadwal tahapan , Jumat (2/2/2018) besuk untuk dilakukan sidang pleno. "Kami akan mengumumkan parpol mana saja yang belum memenuhi syarat dalam verifikasi faktual, sehingga diharapkan parpol yang bersangkutan melakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan," Harapnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Tabroni SE, didampingi sejumlah pengurus saat dimintai keterangan media ini membenarkan bahwa dirinya telah menerima kedatangan tim Verifikasi KPU dan Panwaslu Kabupaten Jember.

"Kami menyiapkan administrasi, data kepengurusan harian dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta administrasi lainnya, untuk keterwakilan perempuan PDI Perjuangan sebanyak 31.6 % yakni 6 orang dari 19 pengurus harian sudah melebihi syarat ketentuan minimal 30 persen." jelas Tabroni (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDI Perjuangan Jember Penuhi Syarat Keterwakilan Perempuan

Terkini

Close x