"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 21 March 2018

Polsek Besuki Situbondo Sosialisasi Asuransi Nelayan Di TPI


Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kanit Binmas Polsek Besuki Ipda Abdullah bersama Bhabinkamtibmas Rabu (21/3/2018) menggelar patroli di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pesisir pantai Besuki.

Dalam patroli tersebut, Ipda Abdullah yang disambut  oleh Ketua KUD TPI Pesisir Besuki bertukar informasi perkembangan situasi kamtibmas dengan para nelayan yang beraktifitas melakukan penimbangan ikan yang akan dikirim ke Banyuwangi dan Tuban.

Ipda Abdullah juga menginformasikan asuransi nelayan program Pemerintah Daerah khusus untuk para nelayan hasil kerja sama dengan PT Jasindo untuk meningkatkan perekonomian berupa modal usaha dan asuransi apabila terjadi kecelakaan saat bekerja.

"kami menghimbau para nelayan untuk ikut menjaga kelestarian laut dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang seperti penggunakan jaring pukat atau bom ikan serta memperhatikan keselamatan sebelum berangkat melaut," himbaunya.

Menurutnya, TPI Pesisir Besuki merupakan salah satu tempat perniagaan ikan untuk mempermudah masyarakat nelayan memasarkan hasil tangkapannya. (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: