"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 22 March 2018

Kodim Situbondo Asah Prajurit Dengan Latihan Menembak


Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Untuk mengasah kemampuan para prajurit, Kodim 0823 Situbondo Kamis (22/3).menggelar latihan menembak di lapangan tembak Exs. 514 Kotakan Situbondo.

Sebelum latihan dimulai, para anggota terlebih dahulu melakukan apel, untuk pemberian arahan dan penekanan demi kelancaran dan mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya. Demikian disampaikan  Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, S.Pd,

"Latihan kali ini merupakan kalender bidang latihan Tahun 2018 pada triwulan I, kegiatan ini secara rutin kita laksanakan setiap triwulan. Apabila lapangan tembak Exs 514 Kotakan digunakan, maka alternatif tempat sudah kita siapkan agar program tetap bisa berjalan sesuai dengan perencanaan". Katanya.

Pada latihan menembak kali ini, lanjutnya menggunakan jarak sasaran 100 M dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1, untuk Laras pendek menggunakan Pistol jenis P 1 posisi menembak berdiri dan jarak yang digunakan adalah 25 M.

Setiap prajurit harus memiliki ketrampilan kemiliteran, baik Satpur dan Satbanpur serta Komando Kewilyahan, juga dalam penekanan pimpinan komando atas. "Setiap Prajurit harus memiliki kemampuan fisik yang prima, jago menembak dan jago beladiri serta dicintai rakyatnya". pungkasnya. (mam),

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: