Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Jember Sosialisasi Penanganan Korban Laka

3/13/18, 20:43 WIB Last Updated 2018-03-13T14:48:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satlantas Polres Jember Selasa (13/3/2018) sosialisasi Budaya tertip utamakan keselamatan nomor satu dan penanganan dini kecelakaan lalu-lintas.

Dalam Kegiatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Kaliwates di Balai Desa Kasian, Kecamatan Puger ini dihadiri Kanit Dikyasa Ipda Agus Yudi Kurniawan, tim Bantuan Hidup Dasar (BHD) RSU Kaliwates, dr Farsa Kades Kasian Hadi Wismoyo dan Babisa Mustofa

Sedangkan sejumlah warga yang ikut sebagai peserta dalam kegiatan tersebut adalah perangkat desa dan tokoh masyarakat (tomas), Ibu-ibu PKK, tokoh pemuda, serta relawan Informasi Warga Jember (IWJ) dan masyarakat umum. 

Menurut Kepala Desa Kasian, Hadi Wiswoyo, sosialisasi ini atas permohonan dirinya, karena jalan provinsi di wilayahnya sering terjadi kecelakaan. "Kami ingin warga dapat memberikan pertongan pada korban, apa yang harus diperbuat untuk menyelamatkan." Tuturnya.

Lajut Kades Kasian, dengan harapan setelah mendapatkan sedikit ilmu pengetahuan dari pihak Lantas Jember, dan RSU Kaliwates, bisa lebih tertip berlalulintas dan bisa memberikan pertolongan pertama pada korban lalu-lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Res Jember, Ipda Agus Yudi Kurniawan, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka oprasi Keselamatan Semeru 2018 Satlantas Res Jember berinovasi. "Dengan pelatihan penanganan gawat darurat, diharapakan bisa meminimalisir terjadinya fatalitas." Jelasnya.

Petugas dan narasumber dari Rumah Sakit Umum Kaliwates, Anwar menerangkan langkah pertama menolong korban Kecelakaan. Bagaimana cara menolong korban laka lantas, dengan benar dalam kondisi bentuk emerjensi.

“Cara yang harus dilakukan dengan seperti melakukan pijat jantung dan memberikan jalan nafas kemungkinan bisa menyelamatkan pasien dan bisa tertolong." pungkas Anwar bidang anastesi kamar oprasi RUS Kaliwates. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Polres Jember Sosialisasi Penanganan Korban Laka

Terkini

Close x