"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 26 April 2018

Awali Oprasi Patuh Polres Jember Sebar Brosur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satlantas Polres Jember menggelar Operasi Patuh Semeru 2018 secara serentak selama 14 hari ke depan. Operasi dimulai hari ini Kamis (16/4) hingga 9 Mei 2018.

Digelarnya operasi ini untuk , tercipta situasi keamanan kelancaran berlalu lintas, menekan fatalitas korban laka lanta dan menekan kuantitas kecelakaan lalu lintas. Demikian ditegaskan   Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH kepada sejumlah media.

Sasaran operasi menurutnya adalah pengemudi roda dua maupun roda empat yang kedapatan mengemudi sambil mengoperasikan HP, pembonceng dan pengemudi roda dua tidak mengenakan helm SNI, pengemudi dan penumpang roda empat yang tidak mengenakan safety belt.

Selain itu, pengemudi yang melebih batas kecepatan, kendaraan melawan arus, pengendara dibawah pengaruh miras dan narkoba serta pengemudi dibawah umur. "Semua Polres, Polda melaksanakan operasi yang sama yaitu Opersi Patuh,"

Operasi ini memang diselenggarakan bersama secara rutin menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, agar supaya kita membiasakan untuk tertib berlalu lintas dengan mekedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Dalam Operasi Patuh Semeru 2018 sekarang ini, kita langsung melakukan penindakan dengan tilang, yang mana opersi sebelumnya yaitu operasi simpatik memberikan teguran-teguran dan yang sekarang ini kita langsung memberikan tilang," ungkapnya.

Temen-temen media turut mensosialisasikan Operasi ini, agar masyarakat lebih patuh dan agar membiasakan diri untuk disiplin berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas itu biasanya diawali dengan pelanggaran lalu lintas, kegiatan ini untuk  meminimalisir kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Menurut Kasatlantas Akp Prianggo Malau Oprasi ini melibatkan  TNI dan Dishub. "Polres 107 personel dari satlantas sendiri 81 personel.  Usai apel kapolres bersama beberapa personel dan jajaran Dishub, TNI dan pemkab membagikan brosur kepada pengguna jalan. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: