"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 18 April 2018

Pemkab Situbondo Dukung Gerakan Gemar Makan ikan

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Perikanan bersama TP PKK Situbondo Rabu (18/04/2018) gelar lomba masak ikan, herbal food dan fungsional food tahun 2018 di Pantai Pasir Putih, Bungatan.

Dalam kegiatan yang diikuti para siswi SMA dan SMK, TP PKK, masyarakat umum, gabungan organisasi wanita ini berlangsung meriah. Lomba ini diharapkan bisa menjadi memotivasi masyarakat agar semakin gemar mengkomsumsi ikan laut," kata Kepala Dinas Perikanan Ir.H.Eko Prayudi di sela-sela acara.

“Lomba ini untuk terciptanya budaya makan ikan, tersosialisasinya manfaat makan ikan laut bagi kesehatan dan kecerdasan serta  terciptanya keanekaragaman menu masakan berbahan baku ikan.  "Bukan hanya lomba masakan ikan saja, kita juga melaksanakan lomba fungsional food dan herbal food," ujarnya

Disamping itu untuk memperkenalkan aneka ragam masakan ikan situbondo  dan meningkatkan peluang pangsa pasar dan ikan produk dalam negeri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan, membudidayakan hasil perikanan, serta mendukung ketahanan pangan dan gizi.

Dengan digelarnya lomba ini diharapkan masyarakat semakin cerdas mengkomsumsi makanan yang sehat dan berkhasiat obat. "inti dari acara ini. Tujuannya memberi edukasi pada mayarakat untuk memanfaatkan tanaman toga yang ada di sekelilingnya," Lanjutnya.

Menurut Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,MSi, lomba diharapkan mampu memotivasi masyarakat semakin giat makan ikan. "Kuliner berbahan baku ikan merupakan salah satu tujuan wisata, para pemenang lomba ini akan ditampilkan dalam kuliner pada tahun kunjungan wisata 2019," jelasnya.

H.Yoyok juga menegaskan, gerakan makan ikan harus terus digelorakan ke masyarakat. "Saya berharap bukan hanya Dinas Perikanan saja yang bisa kerjasama dengan TP PKK, saya meminta untuk dinas lain bisa mensinergikan kegiatannya ini," Harapnya. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: