"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 30 May 2018

Pemkab Jember Siap Laksanakan Program Padat Karya Tunai


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur Rabu (30/5/2018)  menggelar sosialisasi  Program padat karya tunai (PKT) di Aula Kecamatan Gumukmas.

Pasalnya Program padat karya tunai (PKT) di tahun 2018 menjadi program nasional. “Program PKT di tahun 2018 ini sifatnya sudah wajib, sebab itu menjadi program Nasional saat ini. Demikian disampaikan Koordinator TPP Kabupaten Jember, Achmad Fourzan Arif Hadi Prabowo. SE.

“Adapun dasar PKT tersebut dari surat keputusan bersama (SKB) Mentri, yang meliputi, Menteri Desa, Menteri keuangan,Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Bapenas dan beberapa menteri lainnya,”. Ucap fourzan saat diwawancarai awak media setelah memberikan sosialisasinya.

Program PKT ini menurutnya sangat penting sebab kegiatannya ini lebih nampak dipemberdayaannya, dan nilai anggaran proyek DD yang ada dipotong 30%. ”PKT ini dimanfaatkan langsung masyarakat pengangguran, keluarga miskin serta  warga desa yang terkena PHK, orang tua yang punya bayi stunting,”. Jelasnya.

Laelatul Eviyah selaku pendamping desa teknik infrastruktur Kecamatan Puger merespon baik program ini, karena pemerintah pusat mewajibkan proyek ini padat karya, sehingga penerima manfaat diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan, dan menekan agka pengangguran. (eros/mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: