Translate

Iklan

Iklan

Menpan Rb Dorong Para Anak Muda Untuk Menjadi Peternak

7/26/18, 23:20 WIB Last Updated 2018-07-26T16:41:43Z
Purwokerto, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dorong anak muda untuk menjadi peternak sebagai profesi yang membanggakan.

Sehingga peternakan sapi perah di Indonesia akan semakin maju  seperti yang ada di luar negeri,” Demikian disampaikan Menpan Asman saat berkunjung ke Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (26/07/2018).

. "Saya melihat ini adalah satu tempat yang luar biasa dan punya potensi untuk memicu para peternak kita kedepannya agar bekerja lebih bersemangat lagi”, katanya.

Untuk itu Menteri menghimbau, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditempatkan di Balai ini berkualitas dan berfikir maju.  Hal ini diperlukan untuk mendorong agar menjadi sentral dan motor pertumbuhan ternak di Indonesia, sehingga Indonesia bisa berswasembada daging. 

"Jadi nanti peternak itu adalah profesi yang sangat bergengsi dan menjadi motor ekonomi Bangsa Indonesia kedepannya. Nah kalau ini bisa dipicu oleh ASN yang bertugas di Kementerian Pertanian, rakyat kita tidak ada lagi yang miskin," tambahnya.

BBPTU-HPT di lereng selatan Gunung Slamet, di perbukitan dengan ketinggian 600 – 650 m diatas permukaan laut  ini bergerak di bidang pemuliaan, pemeliharaan, produksi dan pemasaran bibit sapi perah unggul juga hijauan pakan ternak.  (dit/hms panrb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menpan Rb Dorong Para Anak Muda Untuk Menjadi Peternak

Terkini

Close x