Translate

Iklan

Iklan

MenPAN RB Ingin Indonesia Tidak Perlu Impor Sapi

7/26/18, 23:02 WIB Last Updated 2018-08-10T17:03:14Z
Baturaden, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur menginginkan Indonesia tidak perlu melakukan Impor sapi lagi.

Bahkan, dirinya berkeyakinan Indonesia takkan lagi melakukan impor daging, bila pola pengembangan sapi dan kambing seperti yang dilakukan UPT di bawah Kementerian Pertanian ini  ada di banyak tempat. Demikian ujar Menpanrb usai mengunjungi BBPTU-HPT Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (26/07/2018).

"Saya membayangkan, andaikan ada lagi bukit-bukit seperti yang ada di Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) ini ada di daerah lain.  Bukan hanya satu, tapi ada lima, enam, dan seterusnya. Maka, betapa banyak sapi yang dihasilkan, dan kita tidak perlu lagi impor," Katanya takjub.


Menteri Asman juga meminta, BBPTU-HPT diisi orang-orang profesional melalui sistem seleksi ketat. Pasalnya, dia ingin kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu terukur dan lebih baik dibanding swasta. "Kita harus melakukan perubahan dari yang baik menjadi lebih baik lagi untuk negara tercinta kita," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BBPTU-HPT Baturaden Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sintong Haposan M.T. Hutasoit mengatakan, peran semua pihak sangat berarti bagi pembangunan peternakan dan kesehatan hewan, terutama untuk berkontribusi dalam pemenuhan protein hewani.

"Dengan peran aktif semua pihak, diharapkan Indonesia dapat  jadi lumbung pangan Asia, sehingga peternak juga sejahtera, kedatangan Menteri PANRB ini sangat memotivasi Balai Besar ini lebih maju lagi dan dapat menghasilkan bibit sapi dan kambing yang berkualitas. (dit/hms Menpanrb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MenPAN RB Ingin Indonesia Tidak Perlu Impor Sapi

Terkini

Close x