"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 21 August 2018

Dinsos Situbondo Kirim 5 Tagana Dan Logistik Untuk Korban Bencana Lombok NTB

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Situbondo mengirim bantuan logistik serta lima orang anggota Tagana ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kelima orang anggota Tagana diberangkatkan bersama anggota Tagana Provinsi Jawa Timur, untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Lombok. "Sejumlah bantuan logistik dan tenaga sudah kita berangkatkan," ujar, Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo Lutfi Joko Prihatin Selasa, (21/8/2018)

Pihaknya juga menurunkan satu unit truk Rescue atau truk dapur umum dan dua unit sepeda motor trail ke lokasi bencana gempa bumi di NTB. "Mereka yang kita berangkatkan, anggota Tagana yang memiliki keahlian dalam penanganan  bencana untuk  evakuasi  korban ," jelasnya.

Mereka diterjunkan untuk membantu proses evakuasi dan pemulihan psikikis selama masa tanggap darurat, hingga normal. Selain itu akan membuka posko peduli penggalangan dana untuk bencana yang akan ditempatkan halaman Taman Jembatan Peduli Anak Bangsa (Tajem Pedang) di kantor Dinas Sosial Situbondo.

Untuk itu bagi masyarakat Situbondo yang peduli dan akan membantu para korban bencana gempa bumi, bisa disalurkan melalui Tagana Tajem Pedang Dinsos Situbondo. "Kita masih mendata dan kordinasi untuk bantuan lainnya, yang siap nanti juga akan kita kirimkan," pungkas lutfi. (edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: