Translate

Iklan

Iklan

MenPANRB dan Menko PMK Beri Dukungan Atlet Indonesia di Asian Games Palembang

8/21/18, 17:42 WIB Last Updated 2018-08-21T11:09:23Z
Palembang, MAJALAH-GEMPUR.Com. dihari ketiga Asian Games, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin dan Puan Maharani sehari penuh berada di Palembang, Sumatera Selatan. 

Kedatangan Syafruddin, yang juga sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Selasa (21/8/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, di Jakabaring Sport City untuk memberi dukungan kepada para atlit Indonesia.

“Kedatangan saya bersama Ibu Puan untuk memberi dukungan kepada atlet-atlet kita yang sedang berjuang di sejumlah cabang olahraga. Kita berdoa, menonton, dan memberi dukungan penuh,” kata Syafruddin usai menyaksikan pertandingan bola voli pantai antara Indonesia melawan Jepang.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan penyelenggara, hari ini atlet Tim Indonesia yang bertanding di Jakabaring Sport City antara lain, cabang olahraga bola voli pantai, dayung, menembak, sepak takraw, dan tenis. Untuk cabang olahraga dayung, Kontingen Indonesia diantaranya akan menurunkan Yuliawati Dewi, pedayung tunggal putri.

Pada cabang menembak, Tim Indonesia ada tiga kelas yang hari ini memasuki babak final untuk memperebutkan emas.  Empat kelas itu adalah nomor air pistol 10 meter putra, Rifle 3 posisi 50 meter putra, dan nomor trap campuran beregu. “Kita berdoa dan mendukung perjuangan mereka semua. Semoga medali emas bisa kita raih,” kata Syafruddin.

Perhelatan Asian Games 2018 di Palembang digelar di 14 venue yang terkonsentrasi di Jakabaring Sport City. Pada Asian Games 2018, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1.356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter. Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games.

Dalam kunjungan itu, Syafruddin didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, dan disambut oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain serta Sekda Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar. Sementara, Menko Puan didampingi Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida. (don/hms).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MenPANRB dan Menko PMK Beri Dukungan Atlet Indonesia di Asian Games Palembang

Terkini

Close x