Translate

Iklan

Iklan

Peserta Gerak Jalan Tradisional Tanggul-Jember ‘Tajemtra’ Meningkat

9/06/18, 23:21 WIB Last Updated 2018-09-06T16:55:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jumlah peserta Gerak Jalan Tanggul – Jember Tradisional (Tajemtra) sejauh 35 km yang akan digelar pada 8 September 2018 ini dipridiksi akan meningkat.

Sejak pertama dibuka pendaftaran hingga 5 September tercatat 7.135 peserta, jumlah ini total dari beberapa titik pendaftaran yang datanya belum masuk. Perorangan Putra 3.020 dan Putri  1.065, sedang beregu Pelajar Putri 46 regu, Pelajar Putra 30 regu, Umum Putri 38 regu, dan 201 Beregu Umum Putra.

Belum lagi  komunitas guru yang akan mendaftar sekitar 1.000 orang. Jadi diprediksi tahun ini 8 ribu sampai 9 ribu peserta, diluar pengembira. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Dedi M Nurahmadi, SP., MSi, Kamis, (6/9/2018).

Antusiasme untuk ikut Tajemtra juga datang dari para difabel. Melalui organisasi mereka, Perpanca, sekitar 20 orang difabel ikut. Panitia pun sudah berkoordinasi, sehingga mereka akan ditempatkan di depan dengan regu kehormatan bersama Bupati Faida.

Jika dibandingkan dengan jumlah peserta Tajemtra pada tahun 2017, “Jadi jika dibandingkan dengan jumlah peserta Tajemtra pada tahun 2018 ini sudah melampaui jumlah peserta pada tahun sebelumnya yang hanya berjumlah sebanyak 7.281 peserta”. Jelasnya.

Sedangkan untuk persiapannya telah mencapai 90 persen. “Evaluasi terakhir, secara keseluruhan,H-2 ini persiapan Tajemtra sudah siap terselenggara tinggal persiapan teknisnya di start maupun di finish,” imbuh Dedi saat ditemui di loket pendaftaran di eks gedung BHS.

Animo masyarakat memang cukup besar. Karena itu, jika tidak diberi batas waktu pendaftaran dikuatirkan panitia kewalahan, karena jika peserta beregu terlalu banyak waktu sampai finish akan sampai pagi. “Kecuali peserta perorangan, jika banyak tidak masalah karena tanpa penilaian waktu,” jelasnya.

Untuk itu semua fihak diharap bisa bekerjasama dengan baik, dan menjaga keamanan dan ketertiban. Peserta dan penonton diharap tidak memakai atribut partai seperti kaos, baju, bendera maupun menggunakan pakaian bela diri.  “Juga tidak  membawa senjata tajam dan minuman keras,” harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peserta Gerak Jalan Tradisional Tanggul-Jember ‘Tajemtra’ Meningkat

Terkini

Close x