"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 8 September 2018

Petugas TNI - Polri Periksa Ribuan Peserta Gerak Jalan Tanggul – Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan petugas keamanan Sabtu (8/9/2018) periksa para peserta Gerak Jalan Tanggul - Jember Tradisional (Tajemtra).

Pemeriksaan ini dimaksudkan agar jalannya Gerak Jalan Tajemtra dapat berjalan aman dan lancar. Para petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri dengan seksama memeriksa satu-persatu ribuan peserta, di beberapa titik sebelum memasuki lokasi pemberangkatan.

Pemeriksaan ini juga untuk memastikan para peserta tidak membawa barang berbahaya seperti sajam, miras, narkotika, Sabuk bergesper besar dan berat. “ternyata benar, kami temukan miras dan sajam, ada 7 orang Kami bawa ke Polsek Tanggul, " ujar Kompol Harwiyono Kabag Ops Polres Jember.

Untuk pengamanan ini, pihaknya telah mempersiapkan keamanan sebanyak 880 personil, terdiri 625 personil dari anggota Polri dan dan unsur TNI sebanyak 255  diantaranya yakni, Kodim, Armed dan POM, Untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan selama Tajemtra berlangsung, 

Bukan hanya saat ini, bahkan Jauh jauh hari kami sudah melakukan Opensif, sampai sekarang kita melakukan opensif, terutama Miras dan sajam. Untuk kami mengingatkan para peserta tidak melanggar hukum, apalagi sampai dirinya dan orang laim, agar kegiatan ini berjalan lancer dan aman" harapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa peserta Gerak Jalan Tajemtra tahun 2018 sejauh 35 km ini meningkat sekitar 1000 peserta dibandingkan pada tahun sebelumnya, ada sekitar seribu lebih. Jika pada tahun 2017 jumlahnya sebanyak 7 ribuan, pada tahun ini mencapai 8.325 ribu peserta. (Yond).

Berita Terkait Olahraga

No comments: