Translate

Iklan

Iklan

Wujudkan Desa mandiri, Perangkat Desa di Jember Dilatih Buat RAB Desain

9/17/18, 17:05 WIB Last Updated 2018-09-17T16:19:55Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mewujudkan Desa Mandiri sesuai amanat UUD desa no 6 tahun 2014,  para perangkat desa se Kecamatan Mayang Kabupaten Jember dilatih pembuatan RAB desain

Meraka yang dilatih yaitu  Sekretaris Desa, Kaur Keuangan,Kaur Perencanaan, Kasie Kesra dan kader tekhnis infrastruktur desa. Sementara untuk para pendamping desa yang ikut memfasilitasi kegiatan tersebut, adalah M. Ma Maimun (TA), Jery Candra Adiyasa (PDP) , Muhammad Irfan (PLD) dan Armand winanda (PDTI).

“Kegiatan pelatihan ini ,"agar perangkat desa lebih memahami tata cara perhitungan anggaran dan belanja untuk pembangunan yang ada di desa," Demikian disampaikan Anna Fitria, Selaku Sekeretaris Kecamatan (Sekcam)  sekaligus ketua panitia penyelenggara, Sening (17/9/2018).

Sedangkan untuk para pemateri dalam  pelatihan ini Menrut Ana, dari  Pendamping Ahli Kabupaten Tekhink Infrastruktur  desa," kami selaku panitia mendatangkang Narasumber dari PA Kabupaten, ibu Enik Yudayanti selaku pendamping ahli infrastruktur," Jelasnya.

Dengan diselenggarakan pelatihan ini diharapkan desa akan mampu menyusun desain dan Rab secara mandiri, sebab harapan kita selaku kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menginginkan desa lebih maju dan mandiri. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Desa mandiri, Perangkat Desa di Jember Dilatih Buat RAB Desain

Terkini

Close x