"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 17 September 2018

Wujudkan Desa mandiri, Perangkat Desa di Jember Dilatih Buat RAB Desain

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mewujudkan Desa Mandiri sesuai amanat UUD desa no 6 tahun 2014,  para perangkat desa se Kecamatan Mayang Kabupaten Jember dilatih pembuatan RAB desain

Meraka yang dilatih yaitu  Sekretaris Desa, Kaur Keuangan,Kaur Perencanaan, Kasie Kesra dan kader tekhnis infrastruktur desa. Sementara untuk para pendamping desa yang ikut memfasilitasi kegiatan tersebut, adalah M. Ma Maimun (TA), Jery Candra Adiyasa (PDP) , Muhammad Irfan (PLD) dan Armand winanda (PDTI).

“Kegiatan pelatihan ini ,"agar perangkat desa lebih memahami tata cara perhitungan anggaran dan belanja untuk pembangunan yang ada di desa," Demikian disampaikan Anna Fitria, Selaku Sekeretaris Kecamatan (Sekcam)  sekaligus ketua panitia penyelenggara, Sening (17/9/2018).

Sedangkan untuk para pemateri dalam  pelatihan ini Menrut Ana, dari  Pendamping Ahli Kabupaten Tekhink Infrastruktur  desa," kami selaku panitia mendatangkang Narasumber dari PA Kabupaten, ibu Enik Yudayanti selaku pendamping ahli infrastruktur," Jelasnya.

Dengan diselenggarakan pelatihan ini diharapkan desa akan mampu menyusun desain dan Rab secara mandiri, sebab harapan kita selaku kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menginginkan desa lebih maju dan mandiri. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: