"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 17 September 2018

Destinasi Museum Desa Kebangsaan Situbondo Dinilai Produk Gagal

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran tidak berfungsi, Museum desa Wisata Kebangsaan di desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini kabarnya akan dibongkar.

Hal ini di sayangkan anggota DPRD Situbondo, sebab Rencana alih fungsi museum desa kebangsaan tersebut, tentu sangat bertolak belakang dengan keinginan Pemkab, yang sedang gencar-gencarnya membangun destinasi wisata, menyambut tahun kunjungan wisata 2019 mendatang.

Destinasi wisata desa kebangsaan yang sudah menjadi salah satu destinasi wisata viral dan pembangunannya menghabiskan anggaran cukup besar ini harusnya dibenahi, karena pernah disebut akan jadi paket wisata taman nasional Baluran. Demikian Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo, Hadi Prianto, Senin (17/9/2018)

"Apalagi Pemkab tidak pernah berkoordinasi dengan Komisi II, terkait perkembangan musium Desa wisata kebangsaan. Kini desa wisata kebangsaan yang pernah di dengung-dengungkan, bahkan sudah viral dan menjadi salah satu ikon Situbondo sepertinya tidak sesuai dengan harapan masyarakat", katanya.

Sehubungan dengan hal tersebut menurut Politisi asal Partai Demokrat berjanhi bahwa dalam waktu dekat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo, akan mengadakan rapat kerja bersama dinas terkait untuk membahas nasib museum desa kebangsaan.

Bahkan keberadaan Musiam itu dinilai produk gagal, karena tidak menarik perhatian wisatawan domestik maupun wisatawan luar. Sebab mulai sejak dibangun tidak gencar melakukan ivent atau kegiatan untuk menciptakan minat masyarakat secara luas di wisata tersebut dan sekarang Wisata kebangsaan ini tampak kumo.

"hanya beberapa kali saja pemkab melakukan kegiatan, kami sebagai warga disini sangat menyayangkan sekali bila keberadaan Musiaum Wisata kebangsaan ini tidak ditindak lanjuti oleh pemkab, ini sama aja gagal prodak, " ujar  Firman salah satu warga Wonorejo, Minggu ,(17/9/2018).

Seperti diketahui Wisata kebangsaan diresmikan jadi Destinasi wisata 2015 silam. Desa wisata  kebangsaan itu sempat diproyeksikan jadi pusat wisata kebudayaan. Sayangnya, gebyar kemeriahan launching desa wisata kebangsaan tak berlangsung lama.(edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: