Translate

Iklan

Iklan

Yonif Raider 509 Jember Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa dan Tsunami

9/29/18, 17:20 WIB Last Updated 2018-09-29T11:06:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha Sabtu (29/9/2018) menggelar Sholat Ghaib dan membaca surat Yasin untuk korban Gempat dan Tsunami Palu dan Donggala.

Sholat Ghaip ini dilakukan setelah melakukan Sholat Dhuhur berjamaah ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian para prajurit.  Demikian disampaikan Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol usai melakukan Sholat Ghoip

“Sambung do'a sesama umat muslim yang tertimpa musibah, tujuannya biar amal Ibadah para almarhum dan almarhuma diterima di sisi Allah, serta mendoakan anggota dan masyarakat yang mendapatkan mushibah semoga lekas pulih dari marabaya yang telah merengut puluhan jiwa”, katanya.

Pasalnya Yonif Raider 509 Kostrad untuk sementara ini masih standby, belum ada perintah, karenanya kita  mendoakan saudara-saudara yang ada di Donggala dan Palu melalui Sholat Ghaib. “Satuan yang dilibatkan ke Donggala yang sudah ditentukan, masih nunggu intruksi dari pimpinan,” jelasnya.

sewaktu-waktu ditugaskan dari atasan, Yonif Raider 509 Kostrad selalu siap, dan setiap habis magrib membaca yasin di masjid, serta habis Isya’ yasinan di setiap blok-blok perumahan anggota secara bergiliran dengan kompi siaga. “Itu selama masih belum di tugaskan lebih lanjut oleh pimpinan,” lanjutnya.

“Sementara ini bahwa prajurit Yonif Raider 509 masih mendata anggota yang berasal dari Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah serta akan melaporkan kepada Pimpinan. “Untuk pemulangan anggota kerumah masing-masing itu masih nunggu persetujuan dari pimpinan,” pungkasnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yonif Raider 509 Jember Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Terkini

Close x