"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 4 October 2018

Kajati Jatim Terus Dalami Kasus Korupsi Dana Bansos Ternak DPRD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur tetap Intens melakukan penyelidikan, Kasus dugaan korupsi penyalahgunaan Dana Bansos Ternak Anggota DPRD Jember Tahun 2015.

"Kami tetap intens melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan penyelewengan dana bansos ternak Anggota DPRD Jember tersebut”, Demikian tegas Kepala Kejati Jawa Timur, Dr. Sunarta saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, Kamis, (4/10/2018).

Kasus dugaan penyelewengan dana Bansos ternak ini menyeret Ketua DPRD Jember HM Thoif Zamroni yang sudah dibacakan tuntutanya yaitu, tiga tahun penjara serta dua tersangka lain yaitu Mantan Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sugiarto dan Kepala BPKAD Ita Puri Handayani.

Bahkan menurut Dr. Sunarta  jika dikemudian hari nanti ditemukan dua alat bukti yang cukup, maka dirinya tidak akan segan-segan untuk menindaklanjuti “Bila nanti ditemukan dua alat bukti yang cukup akan kami tindak lanjuti siapa pun orangnya." tegas mantan Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Pantauan media ini bahwa dalam kunjungannya ke 26 dari 38 Kabupaten / kota ini, bersama Asinten Pidsus, Bambang Gunawan dan Aswas Agustin ini disambut Kajari, Ponco Hartanto, Bupati, dr Faida, MMR, Wakapolres dan Kasdim 0824. Selain beramah tamah dengan Forkopimda, sambil makan siang.

Kemudian  dilanjutkan dengan pemberian pengarahan kepada seluruh pegawai di lingkungan kejari Jember. "Ya untuk silahturahmi saja dengan jajaran dibawah, untuk menjaga kebersamaan, pada intinya memotivasi kawan-kawan agar memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Kunjungan orang nomor satu di Kejaksaan Jatim ini merupakan rangkain kunjungan kerjanya yang pertama di wilayah tapal kuda, usai acara di Kejari Jember, kemudian dirinya akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lumajang dan beberapa Kabupaten lainya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: