"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 12 October 2018

Niaga Jujur Jember Berharap Pasar Modern Mau Bermitra Dengan UKM

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menjamurnya pasar modern di Kabupaten Jember, tidak mungkin akan memantikan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), jika mereka mau menampung produk Lokal.

Sebaliknya, jika pasar modern enggan, maka tunggulah saat kehancurannya. Untuk itu Pemerintah diharap dapat memfasilitasinya. Demikian diungkapkan Pembina UKM Perempuan Niaga Jujur, Merry Parulian, saat ditemui di Kantornya Perumahan Muktisari  Blok i No 9 Jember ini Jum’at (12/10/2018).

Selain berjualan secara tradisional dan online, pasar modern juga menjadi harapan pemasaran UKM Perempuan Niaga Jujur . “Bagi kami pasar modern itu merupakan mitra, untuk kami berharap produk UKM binaan kami ini bisa masuk di pasar modern,“ katanya.

Sedang untuk Prodak UKM perempuan, baik yang sudah berumah tangga dan mahasiswi ini mulai  dari kuliner, fashion, handycraft  hingga  jasa, seperti Roti Maryam Frozen, mie organik, mie ayam, puding sedot, es teler, minuman rempah campur, kue basah, kue kering, Batik, aksesoris, bros dan sebagainya.

Dirinya hanya bisa memfasilitasi agar ratusan UKM binaannya ini dapat meningkatkan kualitas dan legalitas dan peluang pasarnya.  ”Kami sudah beberapa kali mengikuti bazar dan pameran, baik yang digelar Pemerintah melalui Disperindag dan dinas koperasi Jember maupun lembaga lain, lanjutnya.

Saat pameran JFC juga dapat stand gratis, sejak tanggal 5 hingga Minggu (14/10/2018) besok ikut pameran HUT TNI ke 73 di Alun2 Jember. “Dengan Poltek, kita juga gelar pasar malam ‘Ampolnightmarket’ setiap malam Minggu. “Ada hiburan, kuliner, fashion, dan prodak kualitas bintang lima harga mahasiswa” ucapnya.

Agar produk Lokal Jember ini semakin maju, dirinya berharap pasar modern bisa bernitra dan menampung produk lokal dan memberi pelatihan kepada pelaku UKM di Jember. “Misalnya pelatihan manajemen dan peningkatan kualitas barang yang layak dijual di pasar modern,” harapnya.

Disamping itu perempuan yang akrab disapa Mbak Lian ini juga berharap meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Disperindag dan Dinas Koperasi Jember agar mengikut sertakan UMM binaanya ke bazar dan mempermudah proses perijinannya”, punkasnya. (eros).

Berita Terkait Industri

No comments: