"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 28 November 2018

Dua Mahasiswa Jember Asal Papua Tewas Diduga Overdosis Miras Oplosan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua mahasiswa Umnu dan Jember asal Papua Rabu (28/11/2018) tewas, Mereka tewas diguga akibat over dosis, usai minum miras oplosan di Tanggul bersama temannya.

Masing-masing mereka diketahui bernana MARCELUS GABRIEL KUYAMI (21), 11 agustus 1997 asal Timika, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Fakultas Hukum, Jl. Kawi No 1 kelurahan / kecamatan Sumbersari – Kabupaten Jember.

 Sedangakan temuannya adalah NICKSON NOACK DOO, (19)  7 November 1999, asal Tembagapura Papua,  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Fakultas Teknik, Jl. Bangka 6 No 3 kelurahan / Kecamatan  Sumbersari  Kabupaten Jember.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Yadwivana Jumbo Qantas bahwa hasil sementara didapat keterangan, korban Marselus Gabriel Kayumi awal dirawat di RS Jember Klinik, dalam kondisi meninggal dirujuk ke RSD dr Soebandi.

Sementara Nicson Noak Doo tewas setelah sebelumnya hendak melihat temannya yang meninggal. "Tiba-tida korban mengeluh sakit perut mual, dan sempat jatuh terguling-guling meski sempat dirawat di IGD nyawanya tidak tertolong." ujar Kasatreskrim yang baru sehari dilantik ini, Rabu (28/11/2018) Sore

“Hari hasil pemeriksaan diketahui bahwa kedua jenasah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya, untuk penyebab pastinya kematian kedua Mahasiwa Unmu tersebut polisi masih melakukan pedalaman, Jelasnya

Informasi yang beredar bahwa kejadian bermula saat kedua korban dan lima rekan lainnya usai minum bersama, di daerah Pemandian Patemon, Tanggul. kemudian pulang ke tempat kost nya masing-masing. pada Selasa, (27/11/2018) berberapa mahasiswa merasakan badan panas, dada sesak dan mual- mual.

Kemudian pukul 12.00 Wib korban An MARCELUS GABRIEL KUYAMI dibawa ke Rs Jember Klinik akan tetapi tidak tertolong kemudian dibawa ke kamar Jenasah Rs Soebandi, dan  selanjutnya korban NICKSON NOACK DOO di bawa ke UGD Rs. Soebandi akan tetapi tidak tertolong.

Selanjutnya kedua  korban dibawa ke kamar mayat Rs. Soebandi Patrang, untuk dilakukan Visum et Repertum. Sekitar pukul 14.45 jenasah An. Marcelus Gabriel dibawa mobil jenasah untuk diterbangkan via Bandara Juanda menuju Papua. (edw)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: