Translate

Iklan

Iklan

Enam atlet Paralimpik Jember akan Berlaga di Pepaperda Surabaya

11/21/18, 20:47 WIB Last Updated 2018-11-21T15:04:41Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Enam atlet Paralimpik Kabupaten Jember Jawa Timur Rabu (21/11/2018) pagi diberangkatkan ke Surabaya guna berlaga di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda).

“Saya yakin mereka pulang dengan membawa prestasi, membawa kebanggaan buat Jember dan dapat jadi contoh untuk anak lainnya,” Demikian disampaikan  Bupati Jember dr Faida, MMR usai melepas para atlet difabel ini dari Pendapa Wahyawibawagraha.

Para atlit ini, menurut Faida tahun 2016 sudah ikut partisipasi dan sudah berhasil  menjadi juara. Pada tahun 2018 ini  saya  juga telah mendapat laporan persiapan jauh lebih baik dan saya melihat sendiri, bagaimana anak-anak ini semangat, bertekad dan bermental juara," katanya.

Tentu saja, katanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jember mendukung para atlet ini dan memberikan kesempatan semua atlet tanpa terkecuali. Bupati Faida mengaku senang para pelatih ini berkomunikasi secara baik dengan Dispora, juga telah menyiapkan hadiah untuk  mereka yang berprestasi.

Pembinaan kepada para atlet kategori siswa akan terus dilakukan melalui sekolah-sekolah. Tahun 2019, pemerintah akan membangun fasilitas olahraga di seluruh sekolah, saat ini sedang dilakukan pendataan, dan tahun depan akan dilaksanakan pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga berbasis sekolah”, pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kontingen Paralimpik Jember Khoirul Anwar, menurutnya , paralimpian Jember telah mengikuti Pepaperda dalam dua tahun terakhir. Keikutsertaan atlet itu mampu mengantongi beberapa mendali juara pada tahun 2016 dan tahun 2017.

Untuk taget Pada Paperda selama tiga hari ini, juara pertama di semua cabor, sehingga tahun depan dapat mengikuti lomba tingkat nasional.  , enam  atletnya yang dikirim  Itu terdiri dari Cabang Olehraga (Cabor) Atletik, lari 100 meter, Tolak Peluru dan Lompat Jauh, serta Bulu Tangkis, renang 50 meter

Enam atlet yang dikirim itu telah lulus seleksi Pepaperda, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan telah difasilitasi Dispora pada bulan November lalu. " Tidak ada kendala dalam mencari atlet di sekolah-sekolah, bahkan yang ikut seleksi sekitar 90 orang, enam orang  ini bibit unggul," katanya penuh yakin. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Enam atlet Paralimpik Jember akan Berlaga di Pepaperda Surabaya

Terkini

Close x