Iklan

Iklan

Sejumlah Desa di Situbondo Tidak bisa Cairkan Dana Desa Tahap Tiga

11/21/18, 20:03 WIB Last Updated 2018-11-21T13:46:43Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran masih banyak kepala desa belum melengkapi persyaratan administrasinya,  Dana Desa (DD) tahap tiga di sejumlah Desa di Situbondo Jawa timur belum cair.

“Keterlambatan pencairan DD lantaran sejumlah kepala desa belum menyampaikan  laporan pertanggung jawaban berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK ) 225”, Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo Suraji, Rabu (21/11/2018).

Padahal jauh sebelumnya, dirinya mengaku sudah melayangkan surat kepada desa melalui camat agar segera menyelesaikan SPJ nya. “Keterlambatan ini dimungkinkan terkendala dengan foto kegiatan pembangunannya  karena  mungkin belum rampung”, lanjutnya yang enggan menyebut desa mana saja itu.

Bisa jadi  keterlambatan proses administrasi karena faktor dipengaruhi Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing desa. Oleh karena itu harus ada pendampingan. “Kalau saya amati memag kendala  SDM, jika demikian peran pendampingan desa yang harus berperan aktif,”  imbuhnya.

Untuk Ia pun berharap kepada kepala desa, dalam bulan ini karena mengingat penggunaan DD setelah cair membutuhkan waktu. ia berharap  dalam bulan ini dana desa bisa di cairkan. Untuk itu pihaknya menekankan kepada seluruh kepala desa segera merampungkan. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Desa di Situbondo Tidak bisa Cairkan Dana Desa Tahap Tiga

Terkini

Close x