Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Gelar Sosialisasi Perbup Pedoman Pemberian Beasiswa

11/07/18, 19:15 WIB Last Updated 2018-11-07T13:54:20Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember, Rabu (7/11/2018) gelar sosialisasi Perbup Jember No 54 tahun 2017 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa Kepada Lulusan SMA / SMALB / SMKN / SMK Swasta.

Acara di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana yang  dihadiri Assisten II, Edy Budi Susilo, instansi terkait,  tokoh masyarakat, LSM dan puluhan mahasiswa ini juga mensosioaisasikan Perbup No  65 tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Gratis.

Menurut Assisten II Edy Budi Susilo beberapa poin  dalam Perbup itu  diantaranya, tujuan pemberian bantuan beasiswa, persyaratan administrasi, serta hak dan kewajiban mahasiswa penerima beasiswa.  "Di harapkan agar peserta sosialisasi bisa menyampaikan program ini ke masyarakat." ujarnya. 

Sekitar 16 kelompok yang dapat mengajukan, yaitu Mahasiswa dengan IPK 4,0 (kumlot), guru ngaji, anak kader PKK, posyandu, kader BSM, Difabel dan yatim piatu. "Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa disebar luaskan tentang beasiswa." harapnya. 

Selain itu Sambung Edy, Bupati juga memberi tugas sosial agar terangsang kepeduliannya terhadap kegiatan sosial. "Jadi melalui kegiatan sosial tersebut kita harapkan bisa mempertajam kepeduliannya, yakni dengan mendata warga tidak mampu dan Lansia." jelasnya. (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Gelar Sosialisasi Perbup Pedoman Pemberian Beasiswa

Terkini

Close x