"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 27 November 2018

Puslit Kopi dan Kakao Pamerkan Berbagai Makanan Berbahan Coklat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pusat penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di KP Kaliwining Kecamatan Rambipuji, Jember, selasa (27/11/2018) memamerkan berbagai makanan berbahan Coklat.

Dari sejumlah makanan yang dipamerkan, Mie Coklat menjadi pusat perhatian para pengunjung, “Ide membuat Mie coklat berawal dari tantangan Puslit Koka (Kopi dan Kakao ) Jember untuk membuat makanan berbahan coklat yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. 

"Dari tantangan Pusat Penelitihan Kopi dan Kakau (Puslit Kaku) itulah kemudian saya mencobanya, membuat mie berbahan coklat dan Alhamdulillah berhasil, " Demikian disampaikan pemubuat Mie Caoklat Dwi Sulistiarso (28) warga Perum Pemali Pakem.

Menurut Pria yang sehari hari berjualan Mie rebus diwilayah Kampus jalan Kalimantan ini, bahwa selain rasanya yang enak, penyajiannya memang tergolong unik, kalau Mie biasanya lebih enak disajikan dikala hangat, tetapi mie coklat ini lebih nikmat di campur dengan es kriem dan Sajikan dingin.

Pria yang akrab Tiok ini mengaku dalam memasarkan mie coklatnya ini dirinya menggunakan media sosial, seperti Instagram, Facebook maupun Path dan per harinya bisa menghabiskan 15-20 porsi.

Untuk harga, mie buatannya dibandrol 10 ribu, tapi di outlet di lokasi Puslit dirinya membandrol dengan harga 11 ribu. "Kendala soal di penjualan yakni Mie coklat tidak bisa di bawa pulang (Bungkus), karena ada es krimnya, oleh karenanya Mie coklat harus makan di tempat." pungkasny. (yond).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: