"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 27 November 2018

Kejari Jember Siapkan Duta Anti Korupsi Pelajar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari Anti Korupsi International (HAKI ), Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, Selasa (27/11/2018) gelar lomba pidato dan Cerdas Cermat antar pelajar SMP/MTs.

“Kegiatan bertema ‘Anti Korupsi’ di Aula Kantor Kejari Jember, ini dimaksudkan untuk menyiapkan duta Anti Korupsi tingkat Pelajar”, Demikian disampaikan Kepala Kejari Jember, Ponco Hartanto SH, MH, didampingi Kasi Datun Achmad Nuril Alam dan Kasi Pidsus Rahardi Hardian diselah-sela acara berlangsung.

Pantauan media ini di lokasi perlombaan, tampak sesekali pimpinan tertinggi di korps Kejaksaan itu tersenyum saat menyaksikan kepiawaian para peserta yang beraksi, yel yel, Cerdas cermat juga menghiasi suasana perlombaan yang juga dihadiri oleh para guru pendamping masing-masing peserta.  

Rangkaian kegiatan peringatan hari Anti Kurupsi ini sebelumnya telah dilaksanakan, mulai dari, jaksa menyapa di stasiun radio RRI dan penyuluhan hukum ke Sekolah serta pondok pesantren, pembagian stiker ke masyarakat,  serta Lomba Pidato bagi pelajar tingkat SLTP sederajat bertema korupsi.

Ponco mengatakan, dalam peringatan HAKI yang dirayakan setiap tanggal 9 Desember, Kejati akan menggelar lomba tingkat Jawa Timur. “Kegiatan hari ini untuk menyeleksi Duta Anti Korupsi melalui lomba pidato, dan yel yel, dan Cerdas cermat  untuk mewaki Kerari Jember, Kejati jawa Timur”, jelasnya. 

"Salah satu lomba pidato dengan tema anti korupsi pencegahan sejak dini yang akan diadakan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,  guna menamkan jiwa anti korupsi sejak dini, wujut dan semangat kita bersama dalam memberantas korupsi," katanya.

Dikatakan Ponco Hartanto, tema peringatan HAKI 2018, " Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera "bermakna memberantas korupsi secara bersama - sama yang dimulai dari diri sendiri, kemudian mengajak krluarga dan lingkungan.

"Untuk itu saya mengajak seluruh hadirin yang berada disini saat ini, bersama - sama bertekad memberantas korupsi dengan memulai dari dalam diri kita masing - masing, selanjutnya mengajak keluarga kita dan lingkungan kita," bebernya.

Slah satu peserta Lomba Pidato Febrianda SMP Negri 2 Jember, sangat senang dan bangga bisa mengikuti lomba ini, Ia menyampaikan betapa mirisnya kasus korupsi ini. "Kkasus-kasus korupsi masih mendominasi pemberitaan ahkir-ahkir ini di banyak media elektronik dan media cetak." jelasnya.

Sementara Ketua pelaksana lomba Kasi Pidsus Kejari Jember, Rahardi Hardian, menerangkan dalam selesi ini untuk memilih duta perwakilan Kejaksaan Negri Jember, di Kejaksaan Tinggi Surabaya pada 6 Desember 2018, mendatang adalah

"Dalam lomba pidato, dan cerdas Cermat Kejaksaan Negri Jember melibatkan juri dari pratisi Akademisi Unej Galuh Puspa Ningrum, dan dari Pendidikan Kepala Sekolah SMP Negri 2, Muhammad Subarno, dari Ponpes Nurulqurnain Sulfa Zasid, Kejaksaan Negri Jember Kasi Intel Jufri." ujar Kasi Pidsus Kejari Jember

Dalam seleksi ini didapatkan para pemenang atau juara untuk mewakili tim Kejaksaan Negri Jember, "Untuk Cerdas Cermat diwakili oleh Kelompok SMP Negri 2 Jember, dan lomba pidato, diwwaki Nurul Izati, dari MTs Nurul Qurnain."pungkasnya (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: