Translate

Iklan

Iklan

BPBD Bersama Kodim Jember Melatih Rerlawan TRC - PB

11/27/18, 22:13 WIB Last Updated 2018-11-27T15:50:47Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 18 anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (Relawan TRC-PB) Badan PenanggulanganBencana Daerah (BPBD) Jember dilatih PBB.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo bahwa latihan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini merupakan program dari Kepala  BPBD Jember, Rasyid Zakaria untuk memantapkan kedisiplinandan latihan fisik, sehingga saat terjadi bencana dapar responsif.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para Rerlawan TRC-PB dapat berkolaborasi dengan semua unsur dilapangan baik denganTNI, Polri maupun relawan lainnya, untuk itu kita berkoordinasi dan bersinergi dengan Kodim 0824 dalam memberikan pembekalan untuk memantapkan kedisiplinan anggota TRC-PB  ini”, jelasnya.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Jember Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, menurutnya pelatihan PBB ini ditunjuk dua orang Bintara yaitu Sertu Omay dan Serda Rifaal untuk memberikan pelatihan kepada TRC-PB  dari BPBD Kab jember.

Materi dilatihkan sementara ini gerakan ditempat dan yel-yel, kemudian nantinya akan dilaksanakan latihan seperti ini secara periodik serta relawan lainnya yang tentunya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, semangat serta lebih responsif  dalam menghadapi situasi utamanya situasi kebencanaan di daerah. 

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan ini, upaya tersebut tentunya dalam rangka memantapkan gerak langkah TRC-PB agar memiliki kesigapan lebih mantap  dalam merespon penanggulangan bencana untuk meminimalisir korban maupun dampak akibat bencana alam.

“Hal ini merupakan langkah internal dari BPBD untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Kepala BPBD Jember yang mempercayakan pelatihan PBB sebagai dasar kedisiplinan dalam membangun mental, semangat dan daya juang TRC-PB dalam melakukan tugasnya”, pungkasnya. (sis24/eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Bersama Kodim Jember Melatih Rerlawan TRC - PB

Terkini

Close x