"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 25 November 2018

Ribuan Peserta Mengikuti Festival Desa di Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 200 peserta dari sejumlah perlombaan yakni, lomba layangan, mewarnai, dan ancak topeng Minggu ( 26/11/208)mengikuti Festival Desa di kabupaten Situbondo.

Festival ini diselenggarakan untuk menciptakan desa wisata. Pada acara ini ditampilkan karya-karya pilihan, seperti Ancak Topeng, hal ini sebagai perwujudan gunung puncak gunung Ringgit yang dijuluki gunung Putri Tidur yang ada yang dilakukan di wisata karang kenek, desa Olean Kecamatan.

Menurut Kepala desa Olean Ansori bahwa Festival ini juga bertujuan untuk kecintaan lingkungan, dan menggali bakat bagi genersi muda. “Kegiatan ini juga untuk menggali potensi kesenian di desa wisata ini sekaligus memamerkan paket wisata yang sudah disusun oleh Desa dan Kelompok Sadar Wisata.  

Sedangkan peserta Festival ini di buka untuk umum. “Kegiatan ini terwujud atas dukungan masyarakat desa olean dan dari seluruh rangkain kegiatan yang ada di desa dibiayai dari anggaran Desa . (edo)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: