"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 15 December 2018

Ansor Jember Gembleng Ratusan Banser Ditengah Perkebunan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. GP Anshor Cabang Jember gelar Diklatsar Banser Angkatan XXlX  yang digelar selama tiga hari mulai Jumat - Minggu (14-16/12/2018)  di Lapangan Glantangan Tempurejo.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember, Ayub Junaidi yang diwakili Wakasatkoryon Banser, Mahfudi mengatakan, bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (Diklatsar) Banser kali ini mendapat sambutan luar biasa. Animo kaum Nahdliyin untuk mengikutinya cukup tinggi.

 "Jumlahnya  pesertanya pada Diklatsar tahun ini hingga mencapai sekitar 303 orang yang berasal dari  25 utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang tersebar di kabupaten Jember. Kami benar-benar tidak menyangka jumlahnya hingga sebesar itu," ujarnya, Sabtu (15/12/18).

Bahkan para peserta ada yang datang dari luar kabupaten dan Provinsi Jawa Timur, seperti dari Jogja Jawa tengah, Bangkalan dan Pamekasan Madura "Belum lagi peserta dari unsur kepala desa, pendamping desa hingga para mahasiswa," jelasnya

Hal itu, menunjukkan, bahwa Islam kulturalnya masih cukup kuat.  “Pendidikan ini sangat penting, terutama untuk mentransfer akidah ahlusunnah wal jamaah Annahdiyah, sebagai benteng terhadap faham yang tidak menyepakati Pancasila dan NKRI sebagai kesepakatan final bangsa Indonesia," imbuhnya.

Selama mengikuti Diklatsar, para peserta akan digodok di tengah perkebunan, dengan berbagai materi, seperti ke Ansor an, ke NU an, ke Aswaja an, ke Banser an, dan wawasan kebangsaan. Yang tak kalah penting, juga Kamtibmas dan dasar lalu lintas, teknik pengamanan, tata upacara, dan sejumlah materi lainnya.

Adapan para  pemateri yang dihadirkan Polres Jember dan Kodim 0824 Jember. "Kita ingin berbagai materi tersebut dapat menempa kader Banser yang militan, untuk mengawal Pancasila dan NKRI harga mati serta menjadi benteng NU dan para ulama," pungkasnya. (mam/eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: