"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 15 December 2018

Sejumlah Rumah di Jember Tertimbun Longsor Lereng Gunung Argopuro

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga rumah milik karyawan PTPN XI Gunung Gambir Lereng Argopuro desa Gelang Kecamatan Suberbaru, Jember Jawa Timur Sabtu (15/12/2018) sore tertimbun longsor.

Peristiwa di Dusun Tampingan ini terjadi hingga dua kali, sebelumnya longsor akibat Intensitas hujan yang cukup tinggi sekitar jam 15.20 Wib, sementar longsor yang kedua jam 19.15 wib. Demikian disampaikan Kapolsek Sumber Baru, AKP Subagiyo Sabtu (15/12/2018) malam. 

“Kejadian ini  akibat volume air sungai meningkat dan aliran deras sehingga berdampak pada longsornya tebing sebanyak 2 kali.  Longsor pertama terjadi pada Pukul setengah 15.20 wib. Longsor kedua terjadi pada Pukul 19.15 wib yang berdekatan dengan pemukiman penduduk perkebunan” Jelasnya.

Akibatnya tiga rumah mengalami rusak berat yaitu rumah  Nurahmad, (60 Tahun), Supar, (60 Tahun), dan Bowo,  (45 Tahun), sementara  sebanyak 20 KK  dievakuasi ketempat yang lebih aman di Mess Gunung Gambir yang terdiri 86 orang, masing-masing adalah 2 bayi,  9 balita,  75 Dewasa,

Hingga malam ini petugas Perawat PKM Sumberbaru membantu pengobatan, dan bantuan makanan. “ Kami menghimbau kepada ADM Gunung Gambir agar Malam ini lampu tetap menyala dan biasanya jam 23.00 wib dimatikan dan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan”, harapnya.

Pantaun media ini di tempat kejadian tampak sejumlah pihak terkait turun langsung dilapangan diantaranya. 1. Kapolsek Sumberbaru bersama Anggota. Camat beserta Staf dan Satpol PP, Babinsa Gelang, BPBD Kabupaten Jember, Perangkat Desa Gelang, ADM Gunung Gambir beserta Karyawan. (yond).


Berita Terkait Lingkungan

No comments: