"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 7 December 2018

Dana Desa Tahap Tiga di Jember Sudah Cair


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mulai akhir bulan November 2018 lalu Dana Desa (DD) tahap lll dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN)  ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Jember

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember segera melakukan percepatan penyalurkan DD ini kepada seluruh desa. Demikian disampaikan  Kepala Dispemasdes Ir. Eko Heru Sunarso, MM  saat Rakor di Jember Jumat Jum,at ( 07/12/18).

Menurutnya, beberapa waktu lalu Bupati Jember dr Faida, MMR juga mengintruksikan agar anggaran DD ini segera disalurkan ke masing-masing desa, sebab ketentuan dari pusat bahwasannya anggaran setelah ditransfer ke RKUD maksimal waktunya paling lambat 7 hari anggaran harus telah tersalurkan.

Bupati menginginkan agar kegiatan Sarpras maupun Non Sarpras  segera diselesaikan di desa, "Iya mas saya selaku kepala dinas mendapat perintah bupati agar secepatnya menyalurkan anggaran  tersebut," Ucap kepala dinas (yang selalu miliki kapasitas Quick respon terhadap permasalahan di Desa).

Masih kata Heru, Jumlah desa yang telah menerima penyaluran DD berdasarkan data yang kami miliki sudah mencapai lebih dari 50%, "Saat ini sudah disalurkan di 198 desa dan yang belum direalisasikan hanya sekitar 28 desa saja,"imbuhnya.

Heru berharap desa yang masih belum mendapatkan transfer DD ini agar Pendamping desa ikut memfasilitasi percepatan tersebut agar progres penyaluran DD ini, sehingga sisa waktu ini bisa digunakan agar dapat terselesaikan tepat waktu. Pungkasnya. (mam/eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: