"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 6 December 2018

KAI Jember Kembali Bongkar Belasan Rumah Di Lahan Kereta Api

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PT Kereta Api Indonesia daerah operasi (Daop) 9 Jember, Jawa timur kamis (6/12/2018) sekitar pukul 08.00 wib membongkaran 11 bangunan rumah Di Lahan Kereta Api

Menurut Vice President daop 9 Jember Joko Widagdo bahwa pembongkaran sejumlah bangunan yang mayoritas di bagian belakang rumah seperti dapur dan kamar mandi itu dimaksudkan guna untuk pengembangan Stasiun kereta api.

"Pasalnya kita memang memerlukan lahan untuk pengembangan lahan parkir untuk memberikan pelayanan yang prima khususnya kepada para Penumpang kereta Api di Kabupaten Jember." Ujar pria yang akrap disapa pak Joko kepada sejumlah awak media

Pembongkaran yang dijaga puluhan ABRI, Polisi dan keamanan PT KAI  ini dilakukan karena, lahan itu masih dalam lingkup Areal Tanah milik PT KAI dan di bawah bangunan itu ada aliran sungai yang mengalir.  "Jadi kita perlu tertibkan bangunan yang kurang sesuai fungsinya, kita pager sehingga nampak indah," jelasnya .

Joko mengatakan, Sebelum diadakan pembongkaran pihaknya telah bersosialisasi pada warga, karena itu adalah bagian syarat dari penertiban. "Di awal November itu kita lakukan sosialisasi bahkan tiga kali dan sekarang ini Action nya," katanya. 

Sebelumnya, untuk pengembangan lahan parkir, Akhir Desember tahun 2014 silam, PT KAI Jember juga pernah membongkar puluhan rumah dan lahan KAI yang digunakan berpuluh-puluh tahun sebagai aktivitas jual beli warga (Pasar Contong; red) yang terletak di Kelurahan Jember lor Kecamatan Patrang ini. (Yond). 

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: