"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 29 December 2018

Novia Pintar Membagi Waktu Kuliah dan Menyanyi Dangdut

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pekembangan Musik dangdut Indonesia semakin banyak peminatnya, tidak hanya diminati orang desa dan tua saja namun kini menyedot kalangan generasi milenial. 

Lantunan Suara merdu penyanyi yang sedang diiringai oleh alunan Musik serta suara kendangnya membikin orang tidak terasa ingin  bergoyang. Novia Puspa Sari misalnya meski masih kuliah di salah satu Universitas Banyuwangi ia mengaku tak merasa malu bahkan bangga bisa menjadi pedangdut Banyuwangian.

Hal itu disampaikan usai mendendangkan Lagu Dangdut bernuansa Banyuwangi saat Show di Wisata Kuliner Pujasera Tamara Resto Jl PB Sudirmar Nomor 45 (Depan Makodim 0824) Kelurahan Jember Elur Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Wanita berparas putih ini, tidak hanya pandai bernyanyi namun juga memiliki liak - liuk badan tidak kalah hebat dengan para seniornya. "Awal manggung diajak teman, setelah itu saya sering kebanjiran job, sementara manggung yang paling jauh masih sampai ke Pulau Madura," katanya, Sabtu (29/12/2018). 

Menurut gadis yang akrap disapa Novi ini bahwa, dirinya mulai menggeluti di dunia tarik suara sejak mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) dan dikembangkan sejak kelas 2 Sekolah Pendidikan Menengah (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mahasiswi semester 3 ini mengatakan, Selama ini dirinya membagi waktu antara kuliah dan job untuk menyanyi dan dia membayar biaya Kuliahnya sendiri dari hasil menyanyinya.  "Saya bisa menerima job hanya malam karena kalau pagi dan sore itu untuk kuliah," Beber peremuan yang lahir pada  tahun 1999 ini. 

Novia menjelaskan bahwa pendidikan dan profesinya merupakan hal yang penting bagi dirinya, karena profesinya untuk menunjang pendidikan.  "Saya ingin sukses entah di profesi ini apa di yang lainnya, yang paling utama adalah membahagiakan orang tua saya," jelasnya. (Yond). 

Berita Terkait Hiburan

No comments: