"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 21 December 2018

Polres Jember Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Jember  Jum'at (21/12/2018) Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun 2019, Polres siapkan 590 personil dari Polisi, TNI dan Satpol PP, dan Dishub.

Pengamanan bertajuk Operasi Lilin Semeru 2018 ini digelar dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. “Masing-masing terdiri dari 375 personil Polres, 150 personil TNI, sisanya Satpol PP, Dishub, dan lainnya,“ ungap Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, 

Polres Jember menyiapkan 8 pos yang terdiri 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Pos pelayanan adanya di tempat-tempat wisata seperti di Pantai Pamuma dan Pantai Pancer Puger. ” 6 pos untuk rawan kemacetan seperti di tawangalun, Alun-alun Jember, dan dilainnya,” kata Kapolres Jember.

Potensi kerawanan sebagaimana Polres Jember belanja masalah ditahun 2017 dan 2018, serta memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi diantaranya adalah laka laut. Dimana untuk antisipasi hal tersebut Polres sudah bekerjasama dengan BASARNAS.

“Tempat rawan macet, kita sudah tempatkan personil pengamanan maupun pengatur lalu lintas, dan menutupi kekurangan personil dilapangan, supaya berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kapolres Kusworo.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini ada perbedaan tempat berkaitan dengan waktu, pada saat malam-malam ibadah nantinya akan fokus di tempar-tempat ibadah. “Pada saat arus balik, maka semua personil ditempatkan di tempat rawan-rawan kemacetan maupun kecelakaan,”

Operasi lilin ini menekan untuk seminimal mungkin terjadinya kecelakaan lalulintas, lebih baik kalau tidak ada yang melanggar lalulintas. “Kecelakaan lalu lintas bisa kita tekan sedemikian rupa dengan meminimalis adanya pelanggaran-pelanggaran,” tutur AKBP kusworo.

Kapolres Jember AKBP kusworo menghimbai kepada masyarakat agar meminimalisir adanya pelanggaran – pelanggaran. Pelanggaran bisa ditekan kalau adanya penegakan hukum. “Patuhi rambu-rambu lalulintas untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas,” himbauan Kapolres Jember. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: