"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 21 December 2018

Polres Jember Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras dan Butir Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,  Kapolres Jember Jum'at (21/12/2018) Kapolres Jember pimpin pemusnahkan ribuan miras, Narkotika dan obat keras.

Pemusnahan barang haram di halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Jember tersebut, disaksikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember, Badan Narkotika Kabupaten Jember, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Cipta Kondisi dan pengungkapan kasus pada kurun waktu satu setengah bulan. 

Total miras yang dimusnahkan ada 11.780 botol miras, sabu 4,5 gram dan 12.400 okerbaya, operasi selama 1.5 bulan terakhir dengan jumlah tersangka sebanyak 40 orang.

"Kita senang dengan hasil kerja kita, tapi kita tidak puas. Ini jadi tugas kita bersama agar bisa mencegah dan memberantas peredaran miras," jelasnya.

Pemusnahan ini untuk menciptakan suasana aman saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. "Miras dan barang haram narkotika pemicu terjadinya tindak kejahatan atau pidana. Apalagi jelang Natal dan Tahun Baru ini, kita ingin tercipta suasana yang aman dan kondusif," ujarnya.(edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: