Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Urai Hambatan Pencairan Dana Pensiunan

1/14/19, 17:00 WIB Last Updated 2019-02-14T06:35:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, tanggapi pengaduan pensiunan penjaga sekolah 9 bulan yang gajinya terputus karena pengurusan administrasi SK pensiunnya berbelit-belit.

Permasalahan tersebut seharusnya tidak boleh terjadi, oleh karena itu, Faida berjanji segera menuntaskan dalam satu minggu. Demikian tegas Bupati Jember Faida saat memberikan SK Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pensiun kepada sejumlah PNS Pemkab Jember di pendapa Wahya Wibawa Graha, (14/2019).

Pasalnya mereka yang memasuki masa pensiun ini, diantaranya para janda dan mereka yang memiliki anak yatim ini harus menjadi perhatian. “Saya ingin ini tidak terjadi. Layanan administrasi pensiun sama seperti layanan administrasi kepegawaian yang lainnya,” tegasnya.

Bukan hanya mengurai siapa yang salah, tetapi mengaurai hambatan yang terjadi. Upaya menyelesaikan problem dalam tubuh birokrasi tersebut dibantu oleh para pegawai yang pensiun. Mereka ini bersedia mengurai dari mana hambatan itu, yang tiap orang memiliki hambatan berbeda.

Bahkan, dengan informasi yang diberikan para pensiunan tersebut dapat menjadi masukan, sehingga dapat mengubah prosedur pengurusan pensiun. “Dalam seminggu ini,  SOP akan kita perbaiki dan akan kita umumkan ke publik,” ujarnya.

Masukan tersebut sekaligus juga untuk melengkapi perubuhan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Jember. “Sekarang kepegawaian tidak lagi harus berjenjang dari dinas-dinas, tetapi terpusat di BPKDSDM,” jelasnya.

Bupati pun berharap, kedepan, tidak ada lagi pengurusan pensiun PNS yang meninggal membuat ahli warisnya sampai datang ke kantor pemkab. Layanan langsung dari pemkab harus diberikan. “Bangsa yang besar yang menghargai pahlawannya. Pemerintahan yang besar adalah menghargai para pensiunannya,” tuturnya.

Tak ketinggalan, bupati juga meminta bantuan para pensiunan untuk juga membantu masyarakat, menjadi perantara antara masyarakat dengan Pemkab Jember. “Selamat kepada para pensiunan dan terimakasih karena telah menjadi bagian dari berputarnya roda pemerintahan”, pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Urai Hambatan Pencairan Dana Pensiunan

Terkini

Close x