Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Berkomintmen Melindungi Nelayan

1/26/19, 19:20 WIB Last Updated 2019-03-30T17:55:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dibawah kepemimpinan dr Hj Faida, MMR dan Drs KH. Abdul Muqit Arief  berkomitmen memberi perlindungan kepada para nelayan.

Komitmen tersebut dituangkan dalam 22 Janji Kerja Bupati – Wakil Bupati Jember. Dalam janji kerja ke-12 salah satunya menyebutkan akan meningkatkan perlindungan bagi masyarakat pesisir, antara lain dengan memberikan asuransi kerja bagi nelayan.

Pemberian asuransi nelayan yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Jember Drs KH. Abdul Muqit Arief kepada 2.400 nelayan di Aula PGRI Puger Sabtu (26/1/2019). Tahun sebelumnya Pemerintah juga memberikan puluhan ribu pelampung.

“Pemberian dukungan asuransi bagi nelayan ini merupakan apresiasi dan bentuk perhatian pemerintah atas jerih payah nelayan sebagai penyuplai pangan. “Mereka telah menjadi penyuplai bahan pangan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya,” terangnya.

Jerih payah para nelayan itu menjadi jaminan untuk menjaga ketersediaan asupan protein yang penting bagi peningkatan kecerdasan masyarakat Jember. Nelayan menjadi sasaran janji kerja karena mereka dalam posisi yang rentan dengan kecelakaan dalam kerjanya, yang bisa sampai mengancam jiwa.

Dengan asuransi yang telah diwujudkan Pemerintah Kabupaten Jember ini, nelayan mendapatkan perlindungan kerja saat berada di laut maupun saat di darat. Hal ini tentu juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kelurga nelayan.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Berkomintmen Melindungi Nelayan

Terkini

Close x