"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 26 January 2019

Ribuan Nelayan Puger Jember Dapat Asuransi Gratis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 2.400 nelayan dikawasan pantai Puger Kabupaten Jember Jawa Timur Sabtu (26/1/2019) mendapatkan asuransi jiwa gratis dari anggaran APBD Jember.

Asuransi ini diberikan, sebagai bentuk perhatian Pemkab Jember, lantaran Nelayan adalah salah-satu pekerjaan yang penuh resiko. “Mereka bekerja mengarungi lautan yang tak jarang harus kehilangan nyawa karena kecelakaan,” kata Wakil Bupati Jember Drs. Abdul Muqid Arief  di Lapangan Puger.

Sungguhpun demikian, menurutnya selama ini mereka masih belum pernah mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, padahal kontribusinya begitu besar, bukan hanya pekerjaan mencari ikan, menjual, lalu digunakan untuk keperluan keluarga, tetapi mereka juga punya kontribusi besar bagi warga Jember.

Dirinya mengakui kalau Pemkab Jember masih belum bisa mengkafer seluruh nelayan. "Bila tidak ada nelayan, kita tidak dapat menikmati ikan dan otomatis daya tahan tubuh kita menurun, karena kurang protein dan tentunya berpengaruh pada tingkat kecerdasan masyarakat," tambahnya.

Menurut Kepala Cabang asuransi Ramayana Jember, Sandi Kuantoro, selaku perusahaan pemenang tender, berjajanji akan mengkafer kecelakaan di laut dan darat. “Untuk klaim asuransi akan dilaksanakan semaksimal mungkin, yang penting semua dokumen lengkap, maksimal 1 bulan," ujarnya. (yond).

Berita Terkait Pertanian

No comments: