Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Mulai Tata SOTK Lebih Detail

1/04/19, 21:00 WIB Last Updated 2019-03-16T03:31:20Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Jum’at (4 /1/2019).melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Jember di Pendopo Wahyawibawagraha,

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Jember nomor 821.2/11/414/2019 tentang Pengangkatan dalam Jabatan ada sebanyak 47 pejabat yang dilantik, Pelantikan ini mencakup beberapa orang baru dan pergeseran posisi pada jabatan yang tidak terlalu jauh dengan tugas semula.

Beberapa lagi karena struktur jabatannya mengalami pergeseran tupoksi yang berbeda, sehingga perlu dilatih kembali. Kita berusaha semakin hari menjadi semakin baik. Belajar dari pengalaman tahun kemarin, melihat tantangan hari ini, dan melihat kompetensi sumberdaya yang ada,” tutur Faida.

Menurutnya tahun ini mulai menata Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di struktur lebih detail dan fokus pada sasaran dan tantangan jaman. Kita siapkan era baru, pergantian status tidak jelas pegawai sebagai pegawai honorer tidak tetap ke masa era Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” jelasnya.

Bupati pun menegaskan tidak ada lagi pengelolaan terhambat. Untuk itu, penguatan struktur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menjadi perhatian serius. Belajar dari pengalaman 2018 dan sebelumnya, pada tahun 2019 ini bupati tidak ingin lagi orang yang fokus dengan keahlian di bidangnya masing-masing terpaksa harus mengerjakan yang bukan keahliannya.

Di semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada, jelasnya, manajemen kepegawaian ditarik menjadi satu pengelolaan secara sinergis di BKPSDM. Karena itu, sebagian tenaga personalia di OPD d tarik ke BKPSDM, sehingga personalian yang sudah mengetahui kondisi di OPD bisa bersinergi dengan baik.

Juga akan difokuskan menjadi bidang sarana prasarana. Sehingga untuk fungsional yang spesifik, seperti pendidikan dan kesehatan, bisa fokus pada tupoksi utamanya. Kondisi ini merupakan masa transisi yang akan diisi dengan beberapa tahapan pelantikan kedepan. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Mulai Tata SOTK Lebih Detail

Terkini

Close x