"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 4 January 2019

Keseruan ‘Festival Dayung Sidomekar’ di Sungai Desa Wisata Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 24 regu dayung perahu tradisional dan 18 Regu perahu karet Jum'at (4/1/2019) mengikuti festival di Sungai Bondoyudo desa  Sidomekar Kecamatan Semboro, Jember.

Pelaksanaan lomba perahu dayung ini tidak seperti lomba dayung pada umumya, kalau biasanya Lomba Perahu dayung itu dilaksanakan di danau atau laut tapi ini tidak, Lomba perahu di desa yang mempunyai Situs Beteng peninggalan Kerajaan Majapahit ini digelar di Aliran sungai dengan melawan arus.

Tak ayal Festival ini jadi tontonan gratis, tampak ratusan penonton antusias, bersorak dan menjerit dikala Regu yang didukungnya menang. Lomba yang digelar Pemerintah desa Sidomekar ini, untuk mempromosikan program Kali Bersih lanjutan dari Program yang cetus pemerintah desa sebelumnya.


Menurut Kepala Desa Sidomekar Sugeng Priyadi Lomba ini juga dalam Melouncing Destiwisata Sungai yang ada di desanya. "Lomba dayung ini diselenggarakan selama 3 hari, di mulai hari ini sampai Minggu, semoga kedepan Destiwisata ini bisa berpengaruh pada peningkatan ekonomi warga." harapnya. 

Menurut Kades, lomba ini dibagi 2 kelas, yang pertama Lomba dayung perahu tradisional, yang kedua yakni lomba Dayung perahu Karet. " Untuk Lomba dayung perahu Tradisional di ikuti 24 regu dan Lomba dayung Perahu Karet di ikuti sebanyak 18 regu se Provensi Jawa timur dan Bali." terangnya. 

Salah-satu peserta Facthur Rohman yang juga Kapolsek Semboro mengatakan, keikutsertaannya dalam lomba ni dalam rangka mempersatukan anggota kepolisian dengan masyarakat. "kami juga berusaha untuk menang dan bisa jadi juara, sekalipun harus ngos-ngosan, karena ini yang pertama." ujarnya. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: