Translate

Iklan

Iklan

Polsek di Polres Jember Gelar Pelatihan Keterampilan

1/24/19, 23:35 WIB Last Updated 2019-01-25T14:08:05Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polsek Semboro Polres Jember bersama perusahaan Taco Kendo Surpras Steel Patta dan Lem Rajawali, Kamis (24/1/2019) menggelar Workshop dan Pelatihan Keterampilan.  

Menurut Kapolsek Semboro IPTU Facthur Rahman SH bahwa pelaksanaan Workshop dan pelatihan keterampilan ini merupakan salah satu cara untuk mengentas penggangguran,"Karena pengangguran disinyalir menjadi salah satu penyebab tindak kriminal," ujarnya.

Oleh sebab itu diperlukan sebuah pelatihan peningkatan ketrampilan.  " Seperti bidang pertukangan, karena bidang inilah dipandang sangat berguna ditambah cara bekerjanya menggunakan alat modern, hal tersebut memungkinkan orang bisa menjadi mandiri." lanjutnya.

Acara di Polsek Semboro itu dihadiri oleh 100 orang lebih, ini menunjukkan tingginya Antusiasme Masyarakat terhadap atacara tersebut. "Sebenarnya kami hanya menrarget kan 50 orang, tapi yang hadir 100 orang lebih, ini meunjukkan tingginya antusiasme masyarakat," jelasnya.

Fathur berharap kegiatan ini bisa menjadikan kebersamaan antara pihak kepolisian dan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat. "Hanya di bedakan seragam saja,saya harap besok-besok tidak ada lagi masyakat yang datang kesini dengan perasaan takut." harapnya.

Edi sulistiono salah satu peserta asal desa Sidomekar kecamatan semboro mengaku sangat senang dengan acara itu, Dan dia berharap bisa berkembang dan bisa usaha mandiri. " kami sangat senang karena kami bisa belajar lebih banyak tentang ilmu pertukangan" Pungkasnya (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek di Polres Jember Gelar Pelatihan Keterampilan

Terkini

Close x