"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 24 January 2019

Tim Srena Polri Optimis WBBM Bisa Dipertahankan Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Srena Polri Biro RBP Optimis WBBM akan dapat dipertahankan oleh Kepolisian Resorst (Polres) Jember, walaupun memang hal itu memang itu tidak mudah dilakukan.

Pernyataan  itu disampaikan Kabag  Sisinfolap Biro Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Srena Polri Kombespol Meilina Diirianti  bersama AKBP Sajimin SIK, Pengatur Nur Teguh Muliawan, SE, yang khusus ke Mapolres Jember dan Sidoarjo dalam rangka untuk evaluasi predikat Wilayah Biro Bersih Melayani (WBBM).

Kombespol Meilina  yang juga bertindak sebagai ketua tim ini menyatakan bahwa kedatangannya bersama anggotanya kesejumlah Polres  yang telah mendapatkan WBBM Polres di Jawa Timur, adalah dalam rangka untuk melaksanakan penelitian dan evaluasi.

"Saya sangat optimis terhadap kinerja Polres Jember ini untuk mempertahankan walaupun memang itu tidak serta merta mudah kita bisa mempertahankan, banyak konsekuensi yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Jember." Jelasny Meilina

Yang harus tetap dipertahankan diantaranya adalah komitmen, bagaimana komitmen pimpinan untuk mempertahankan predikat, dan bagaimana Polres Jember ini bisa memberikan pelayanan prima, Kepolisian bukan pelayanan yang biasa tapi pelayanan yang prima yang terbaik untuk masyarakat.

Selain itu bagaimana pelayanan kepolisian yang simpati, yakni tidak boleh sombong, dan tidak boleh tinggi hati, harus ikhlas serta memiliki derajat yang sama dengan masyarakat, saat melakukan pelayanan, itulah yang harus dipertahankan dan dilakukan oleh Polres Jember.

Yang tidak bisa dilupakan adalah bagaimana yang telah dilakukan mendapatkan apresiasi, tidak ada gunanya pelayanan terbaik namun tidak dirasakan masyarakat. "Namun saya percaya Kepemimpinan AKBP Kusworo Wibowo dapat  dukungan baik dari jajarannya maupun masyarakat”, pungkasnyaa.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, membenarkan bahwa kedatangan Tim Srena Polri Biro RBP guna untuk melakukan penelitian dan evaluasi, mereka akan menentukan apakah masih layak dan tidak nya Polres Jember mempertahankan predikat WBBM."jelas Kusworo Wibowo.

Hasilnya  akan direkomendasikan ke Mabes Polri dan Kemenpan-RB,  masih layak menyandang predikat Wilayah Biro Bersih Melayani apa tidak. “Kita sudah berupaya dengan iklas, Polres Jember tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, harapnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: