"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 31 January 2019

Puluhan Warga Jember Turun Jalan Memprotes Jalan Rusak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. lantaran jalan rusak tak kunjung diperbaiki, Selasa (29/1/2019) lalu, puluhan warga Blokir Jalan penghubung Tempurejo-Jenggawah Dusun Curahrejo, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Jember.

Protes dilakukan dengan cara menutup jalan raya pakai bambu dan kayu, sehingga jalan tak bisa dilewati kendaraan bermotor. Selain itu warga membentangkan Poster bernada sindiran terhadap pemerintah Seperti, “oh. jalan rusak aku sayang nyawaku, Kami bayar pajak jalanku rusak”

Salah-satu warga setempat Edi Mulyono mengeluhkan sering terjadi laka lantas tunggal terutama motor roda dua, akibat roda depan terjerumus ke lobang. Gara-gara untuk menghindari lubang berlobang ini, tidak sedikit pengedara terjatuh dan tabrakan,” katanya.

Bahkan beberapa waktu lalu,  pengendara motor yang terjatuh, terseret Truck. Sudah beberapa kali warga meminta pemerintah melalui PU Bina Marga memperbaiki namun tidak ada tanggapan. Jika aksi ini tidak ditanggapi warga akan kembali aksi lebih besar lagi, saat ini kurang lebih 100 orang,” ungkapnya.

Plt Dinas PU Bina Marga Dan Sumber Daya Air Jember, Rozit Zakaria saat diklarifikasi melalui telepon selulernya Kamis (31/1/2019) siang, menjawab via SMS (Harap Kirim pesan) saja, namun, hingga berita ini dipublikasikan masih belum ada balasan, ketika dihubungi kembali telpon selulernya sudah mati.

Meski masih belum jawaban, wartawan media ini masih berusaha untuk menghubungi Kepala Bidang Dinas PU Bina Marga Dan Sumber Daya Air,  Yessiana Arifah ST, M.Eng, namun juga engan memberikan keterangan, hanya menyarankan untuk konfirmasi langsung pada Plt. (Edw).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: