"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 20 February 2019

Bupati Faida Ajak INKINDO Ikut Membangun Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR ajak para konsultan perencana, ikut membangun Jember. Permintaan itu disampaikan saat menerima audensi pengurus DPP INKINDO Jatim.

Pasalnya menurut Faida, bahwa konsultan perencana mempunyai kesempatan yang paling efektif untuk merubah dunia, seperti para jurnalis yang bisa merubah dunia melalui tulisannya, tetapi  konsultan perencana melalui visi-misi dan keterampilan kompetensi.

"Kalau media bisa merubah menset perubahan melalui tulisannya, tetapi Konsultan perencana melalui keterampilan dan kompetensi”, Kata Faida saat menerima kunjungan Dewan Pengurus Profinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (DPP INKINDO) di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu  (20/2/2019) siang.

Namun yang dapat merubah, bukan yang hanya menawarkan permintaaan costumer, tetapi konsultan Visioner yang mampu melayani permintaan costumer "bukan Pokoe endang mari, (pokoknya cepat selesai), itu saya tahu, walaupun tidak mayoritas, karena saya pernah jadi konsultan 10 tahun,”  jelasnya.

Yang diinginkan Bupati, adalah konsultan yang mampu melakukan perubahan, “Saya adalah pemimpin perubahan bukan pemimpin organisasi, kalau kerja tidak ada perubahan untuk apa jadi Bupati, bagi saya kalau perencanaannya itu matang, sebenarnya 50 persen pekerjaan saya selesai, " lanjutnya.

Ada beberapa program yang bisa dikerjakan para konsultan perencana, diantaranya konsep angkutan publik massal, gedung dan kantin sekolah, serta kantor pelayanan publik seperti di kecamatan yang harus disesuaikan dengan jaman now dan lain sebagainya.

Faida juga meminta para konsultan dapat bekerja tegak lurus, karena Ia tidak ingin bawahannya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena dugaan korupsi. “Selamatkan mereka dan keluarganya tersangkut korupsi gara-gara pekerjaannya, untuk itu jangan ada fee fee-an,”, harapnya

Ketua DPP INKINDO Jawa Timur, Adi Prawito mengapresiasi pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Faida dan Wabup Muqit Arief, yang berkomitmen membangun daerahnya dengan tegak lurus. "Tidak ada pemberian fee (no fee), komitmen itu selaras dengan visi-misinya," katanya.

Untuk itu mereka berjanji siap mengerahkan sumber daya untuk membantu pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jember. "Ini perwujudan niat kami memperbaiki diri dan membantu pemerintah mempercepat pembangunan di daerah, Kita akan all out untuk itu," tegasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: