"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 9 February 2019

Danyonif Raider 509 Jember Jabat Kodim Surabaya Timur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Danyonif. Raider 509/BY Letkol Inf La Ode Mohammad Nurdin S.sos. MIPol Sabtu (09/02/2019) lepas jabatan kepada Dayonif baru Letkol Inf Wira Moharromah SH, psc.

Sementara Letkol Inf La Ode kini bertugas sebagai Dandim 0831 Surabaya Timur, Korem 084 Kodam V Brawijaya. Hadir pada Sertijab yaitu Danbrig 9, Dandim 0824 Letkol Inf Arief Munawar SE, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, Forkompinda dan masih banyak tamu undangan yang lainnya.

Dalam sertijab yang dilaksanakan di lapangan Mako. Yonif 509 R/BY ini dikemas dengan melakukan upacara resmi dengan diikuti oleh hampir seluruh prajurit Infantri 509 Raider. Pada kesempatan kali ini yang menjadi Inspektur Upacara adalah Danbrig 9 Kolonel Roby Suryadi Ssos

Menurut Danbrig Sertijab Danyon 509 R Balawara Yuda diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis. "Baik atau buruknya TNI saat ini tergantung dari kinerja prajurit dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis " tegasnya.

Pada kesempatan itu Danbrig 9 berpesan kepada Danyonif yang baru bahwa masih banyak tantangan yang akan dilalui dalam melaksanakan tugas pengabdian dengan seluruh prajurit khususnya Yonif 509 R dalam rangka menegakkan Negara Kesatuan Indonesia. 

"Untuk itu tidak ada pilihan lain bagi kesatuan ini (Yonif 509 R) untuk memelihara dan meningkatkan ke-Profesionalan prajurit dengan berpedoman pada lima pedoman yang dicanangkan oleh pimpinan Angkatan Darat" ujarnya.

Lebih jauh Danbrig 9 memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol. Inf.  La Ode M. Nurdin S.sos. M.I.Pol dalam memimpin kesatuan Yonif 509 R/BY yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Sementara Letkol Inf La Ode Muhamad Nurdin, yang telah mengabdi Danyon 509 Raider Kostad selama Satu tahun delapan bulan, secara terpisah pada sejumlah Media cetak dan elektronik mengatakan, selama menjabat penuh keberkahan

"Kami merasakan di Jember penuh dengan keberkahan bisa mengabdi kepada satuan, dengan memberikan nilai kebanggaan menambah motivasi dan semangat, sehingga bisa menambah kesejahteraan serta berprestasi meningkat."kata La Ode

Bahkan jenis pelanggaran menurun justru prestasi meningkat, pembinaan pangkalan meningkat, sehingga tidak secara langsung bisa membangun masyarakat majemuk dengan memperbaiki kondisi kondisi yang dimiliki satuan.

"Kesuksesan selama dua puluh bulan tidak lepas dukungan semua pihak utamanya berkolaborasi dengan Wartawan, dengan wartawan lah merekalah saya bisa lebih merasakan nikmatnya kebersamaan di Kota Jember."tandasnya (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: