Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Minta Dokter Teladani Letkol dr RM Soebandi

2/09/19, 23:31 WIB Last Updated 2019-02-10T17:03:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR ajak para dokter teladani Letkol dr RM Soebandi, yang jadi dokter di medan pertempuran, sedang dokter sekarang dengan suasana tenang.

Dokter dulu, tidak ada jaminan keselamatan, sekarang, berkorban untuk bangsa dan negara tak diminta sampai mengorkorban jiwa. "Terkadang kita lengah akan tanggungjawab yang besar. Jangan pernah hianati semangat para pahlawan kita, itu harus jadi cermin," pesan Faida, Sabtu (9/2/2019).

Cerita keteladanan Letkol dr RM Soebandi dalam buku berjudul "Letkol dr RM Soebandi, Jejak Kepahlawanan Dokter Pejuang. Peluncuran buku di Hotel Cempaka Hill, lebih seribu orang menyaksikan acara keluarga besar almarhum Letkol dr RM Soebandi bersama Pemkab Jember ini. Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan tanah dari keluarga besar almarhum dr Soebandi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember.

Ketua IDI Jember dr. Hendro Seolistijono, mewakili seluruh dokter di Jember, menyampaikan selamat dan sukses atas terbitnya buku biografi dr. Soebandi. "Buku yang tentunya akan menginspirasi semua dokter yang bekerja dari pelosok desa hingga ke kota yang ada di Jember," katanya.

Hendro juga berterimakasih kepada keluarga besar dr Soebandi, karena telah memberi hibah tanah, untuk sekretariat IDI Jember. "Kami berharap, semangat kepahlawanan ini akan memandu kami, bekerja melakukan pelayanan kedokteran di Kabupaten Jember dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember," tuturnya.

Kepala Kesehatan Kodam V Brawijaya Kolonel Ckm dr Moh Arif Hariyanto, Sp.B, menyampaikan, memang ada perbedaan dari tentara dokter pada jaman dulu dengan dokter sekarang. Dengan sejarah dr. Soebandi, Arif mengatakan, para dokter yang bertugas di TNI tambah bersemangat, seperti perjuangan dr. Soebandi.

"Begitu luar biasanya perjuangan beliau. Sampai saat ini nama beliau menjadi nama rumah sakit, jalan dan STIKES. Jiwa keteladan beliau sungguh luar biasa," ujarnya.

Sementara, dr. Widorini mewakili keluarga besar dr. Soebandi mengungkapkan akan terus memperjuangkan cita-cita bersama.  Yakni menjadikan almarhum dr. Seobandi sebagai Pahlawan Bintang Maha Putra dan Pahlawan Nasional. "Itu adalah cita-cita. Insyaallah. Saya mohon doanya," ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Minta Dokter Teladani Letkol dr RM Soebandi

Terkini

Close x