Translate

Iklan

Iklan

Lima Polres se Tapal Kuda Kampanyekan MRSF di Alun-alun Jember

2/24/19, 20:28 WIB Last Updated 2019-02-24T16:24:59Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lima Polres se Tapalkuda Jawa Timur Minggu (24/2) pagi serentak kampanyekan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dipusatkan di alun-alun Kota Jember.

Kampanye akbar ini menyedot perhatian sekitar tigapuluh lima ribu generasi milenial mulai dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa Jember tampak hadir dalam acara yang digelar Polres Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi ini.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan Jember Fashion Carnaval (JFC), Gus & Ning Jember, Talk Show, Demo Safety Riding, Marching Band, Polisi Cilik dan Kuliner Expo, dan dihibur dengan artis lokal dan artis ibu kota seperti Melaney Ricardo, Wahyu Selow dan Shef Greasia.

Sebelum acara dimulai, sekitar pukul 06.00 WIB pagi para peserta diajak melakukan pemanasan dengan jalan-jalan sehat dan senam zumba, kemudian acara dilanjutkan pembacaan deklarasi yang dipimpin Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo didampingi Wadirlantas Polda Jatim AKBP M. Aldian dan 5 Polres.

Sebelum acara ini ditutup, generasi milenial ini disungguhi unjuk kebolehan Motor Gede (Moge) dari Polisi Wanita (Polwan) Dara Semeru Polda Jatim, yakni Iptu Pudji, Aiptu Wanti, Aipda Azza, Aipda Ferrie dan Bripka Nova. Serta louncing Layanan terpadu Aplikasi Simpel dan Go-cek  

"Deklarasi ini guna mendukung road safety menuju zero accident, generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, program kepolisian ini sepenuhnya untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas dan menyiapkan pelopor keselamatan berlalu lintas," katanya.

Kampanye ini untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas terutama pada generasi milenial berusia 15 - 35 tahun. "Tertib berlalu lintas di jalanan tentu perlu dikampanyekan. Targetnya, milenial cinta lalu lintas, sehingga bisa meminimalisasi terjadinya pelanggaran," imbuhnya.

Dia menambahkan, Sekitar 35 ribu orang tumpah ruah mengikuti MRSF tersebut, mereka begitu antusias mengikutinya, apalagi ada hadiah khusus berupa hadiah utama 1 sepeda motor, juga hadiah lainnya seperti 2 sepeda MTB dan 5 handphone.

"Tentunya kami undang siswa-siswi SMA dan mahasiswa dari perguruan tinggi. Selain itu kami bekerja sama dengan para pengambil kebijakan sekolah-sekolah, supaya turut memantau sama-sama cinta lalu lintas dan tertib lalu lintas," ujarnya.

Wisatawan asing asal Jepang, Sakura mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. "Gelaran event ini sangat partisipatif dan bagus untuk generasi milenial, event ini bagus sekali, apalagi banyak orang yang datang di acara yang menampilkan parade JFC," ungkapnya.

Yang perlu dikoreksi lalu lintas di Indonesia bagi bagi pejalan kaki, di Jepang ada lampu khusus, tetapi di Indonesia minim. "Bagaimanapun keamanan keselamatan bagi pejalan kaki sangat penting, apalagi saat akan menyeberang, kadang bingung, karena masih kurang lampu khususnya," harapnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Polres se Tapal Kuda Kampanyekan MRSF di Alun-alun Jember

Terkini

Close x